Senin, 6 Juni 2022 22:47

Program UMKM Peduli, LAZISNU Jabar Salurkan Donasi Ke Pedagang Kecil

Reporter : Iman Nurdin
Ketua LAZISNU Jabar Qomarudin S. T. memberikan donasi kepada lelaku UMKM di sekitar kantor PWNU Jabar, Jl Gelanggung No 9, Senin (06/06/2022).
Ketua LAZISNU Jabar Qomarudin S. T. memberikan donasi kepada lelaku UMKM di sekitar kantor PWNU Jabar, Jl Gelanggung No 9, Senin (06/06/2022). [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id),- LAZISNU PWNU dan LPNU Jawa Barat membagikan donasi terhadap pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kantor PWNU Jawa Barat, Senin (06/06/2022). Pemberian donasi tersebut langsung diberikan Ketua LAZISNU PWNU Jabar, Qomarudin, S. T.

"Pemberian donasi ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap UMKM di Jawa Barat. Dalam 2 bulan kepengurusan, alhamdulillah LAZISNU Jabar sudah dapat menyalurkan donasi dalam program Peduli UMKM, " kata Qomarudin.

Program Peduli UMKM ini, kata Qomarudin, sebagai program untuk membantu permodalan pelaku UMKM di Jawa Barat. Ke depan diharapkan mereka bisa menjadi muzaki (pemberi zakat).

"Dari donasi ini, mudah-mudahan memberi suntikan semangat bagi para pelaku usaha mikro. Harapannya ini akan berkembang dan ke depan akan menjadi muzaki, " harapnya.

Sementara Arifin (57), salah seorang pedagang kupat tahu donasi ini akan digunakan untuk menambah modal usahanya. Pedagang asal Tegal, Jawa Tengah ini berharap keberkahan dari donasi ini.

"Donasi ini akan saya gunakan untuk menambah modal, semoga berkah pada usaha saya. Saya berterima kasih untuk LAZISNU Jabar, semoga sukses dan berkembang maju," ujar Arifin.

Baca Lainnya