Selasa, 14 November 2017 11:06

Program Optimis jadi Inovasi Pelayanan Warga Cipageran Cimahi

News Cimahi Baru
Febie Perdanakusuma, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cipageran
Febie Perdanakusuma, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cipageran [limawaktu]

Limawaktu.id,- Inovasi terhadap pelayanan kepada masyarakat dilakukan Kelurahan Cipageran. Hal itu sebagai kompensasi yang diberikan kepada warga karena para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melaksanakan apel pagi setiap Senin di kecamatan.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cipageran Febie Perdana Kusuma mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melaksanakan uji coba program Perubahan Optimalisasi pada jam istirahat dan Kompensasi Setiap Hari Senin (Optimis).

“Optimis ini sedang kami ujicoba di Kelurahan Cipageran selama dua bulan, dengan memberikan tambahan pelayanan pada jam istirahat setiap Senin,” terangnya, Selasa (13/11).

Dia menjelaskan, setiap Senin pagi antara pukul 07.30 sampai 09.00 para ASN harus melaksanakan apel pagi di kecamatan, sementara pelayanan kepada warga mulai dibuka di kantor kelurahan pada pukul 08.00, sehingga pelayanan kepada warga jadi tertunda karena yang harus menandatangani surat terkait pelayanan kepada masyarakat masih melaksanakan apel pagi.

“Sebagai pengganti pelayanan yang tertunda tersebut, setiap Senin kami memberikan kompensasi kepada masyarakat dengan tetap melakukan pelayanan pada jam istirahat, ini merupakan sebuah inovasi dalam memberikan pelayanan kepada warga kami, ” sebutnya.

Komar, salah seorang warga Kelurahan Cipageran mengaku cukup terbantu dengan adanya tambahan jam pelayanan saat waktu istirahat setiap Senin ini.

“Saya sedang mengurus administrasi kependudukan seorang warga, dengan tambahan waktu ini sedikitnya ikut membantu kami dalam memperlancar pengurusan administrasi kependudukan, kebetulan saya menjadi Ketua RT di Cipageran ini,” katanya.

Sementara,Lurah Cipageran Lilik Yulianto mengatakan, dengan program optimis ini pihaknya berharap pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu akibat kegiatan apel pagi yang dilaksanakan setiap Senin oleh para ASN di lingkungan Kelurahan Cipageran.

“Saya harapkan warga Kelurahan Cipageran bisa nyaman dalam mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari staf kami,” pungkasnya. (bun)