Selasa, 30 April 2024 11:47

Prabowo Dampingi Jokowi Bertemu Lee Hsien Loong di Istana Bogor

Penulis : Bubun Munawar
Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong  di Istana Bogor
Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor [BPMI/Setpres]

Limawaktu.id, Bogor - Presiden Terpilih Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor untuk bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga Wakil Perdana Menteri Lawrence Wong yang akan menjadi Perdana Menteri Singapura pada 15 Mei mendatang.

“Pertemuan ini dilakukan dalam rangka Leader's Retreat Indonesia-Singapura, dalam pertemuan ini dibahas sejumlah isu penting, mulai dari pertahanan, ketahanan pangan, teknologi, transisi energi, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Prabowo di akun instagramnya, Selasa (30/4/2024).

Dia menjelaskan, dilakukan juga pertukaran beberapa nota kesepahaman (MoU) kedua negara. Di antaranya mengenai kerja sama bidang politik dan pertahanan, bidang ekonomi dan investasi termasuk dukungan pembangunan PLTS di Ibu Kota Nusantara (IKN), bidang ketahanan pangan seperti kerja sama transfer teknologi dan pengembangan tiga kawasan industri halal, yaitu di Bintan, Serang, serta Sidoarjo.

Kemudian bidang sosial budaya dengan penguatan transformasi kesehatan melalui pembangunan rumah sakit dan klinik, pengembangan kapasitas tenaga medis, digitalisasi kesehatan, juga pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Bali, serta bidang pendidikan. Saya pun mengundang Singapura untuk dapat hadir di World Water Forum ke-10 di Bali.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer