Minggu, 3 Oktober 2021 15:13

PPP Jawa Barat Dorong Ketua DPC Kota Cimahi Calonkan Wali Kota

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Jawa Barat  mendorong agar Ketua DPC PPP Kota Cimahi maju dalam konstestasi Pemilihan Wali Kota Cimahi pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang V PPP Kota Cimahi, di Sekretariat DPC PPP Kota Cimahi, Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Minggu (3/10/2021).

Menurut Ade, saat pelaksanaan Pilkada di Kota Cimahi, kerap kali PPP mengusung calon dan terpilih, tetapi setelah itu ada kecenderungan dilupakan oleh yang diusungnya.

“Makanya kami dorong agar Ketua DPC PPP Cimahi  bisa maju dalam Pilkada mendatang,” terangnya.

Dikatakan Ade jika melihat potensi yang dimiliki oleh Ketua DPC PPP Kota Cimahi dirinya menganggap ada peluang dari Ketua DPC PPP untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cimahi, karena selama dua periode bisa menjadi anggota legislatif di Kota Cimahi.

“Dua periode jadi dewan menjadi bekal bagi dia untuk maju di Pilwalkot mendatang,” kata Ade yang juga Bupati Bogor ini.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PPP Kota Cimahi terpilih Agus Solihin menyatakan, jika memang ada perintah dari DPW maupun DPP PPP agar dirinya maju di Pilkada mendatang, dirinya harus mempersiapkan diri untuk maju sesuai dengan perintah partai.

“Jika memang DPW atau DPP memerintahkan saya maju, saya akan mempersiapkan diri,” jelasnya.

Terkait dengan terpilihnya kembali memimpin DPC PPP Kota Cimahi, Agus mengungkapkan, bersama seluruh pengurus dan kader PPP dirinya akan melakukan upaya agar bisa mengemblikan kembali kejayaan PPP di Kota Cimahi.

“Ada ujian bagi kami di Pileg 2019 lalu sehingga raihan suara dan kursi menurun drastis. Pada Pemilu 2024 nanti kami akan mengembalikan kejayaan PPP di Cimahi,” pungkasnya.  

 

Baca Lainnya

Topik Populer