Senin, 19 Februari 2024 15:53

PPK Melaksanakan Rekapitulasi Perhitungan Suara 116 TPS di Matan Hilir Selatan

Penulis : Halomoan Aritonang
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Matan Hilir Selatan  melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 untuk 116 TPS di Kecamatan tersebut.
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Matan Hilir Selatan  melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 untuk 116 TPS di Kecamatan tersebut. [Limawaktu.id]

Limawaktu.id, Ketapang – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Matan Hilir Selatan  melakukan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 untuk 116 TPS di Kecamatan tersebut. Pelaksanaan Rekapitulasi yang digelar dalam Rapat Pleno tersebut.

"Tak ada pesta yang tidak usai", kata  Ipda Meinardus Yudiansyah SH, MH yang didaulat untuk memberikan sambutannya dalam kegiatan tesebut.

Sekira  pukul 14.00 waktu setempat Panitia  Pemilihan Kecamatan (PPK) Matan Hilir Selatan melaksanakan penghitungan perolehan suara sebagai rangkaian Pemilihan Umum 2024, kegiatan dilaksanakan di Gedung Bandar Laut Pesaguan Matan Hilir Selatan (MHS).

Dalam giat tersebut tampak hadir Camat MHS, Kapolsek MHS, serta Danramil MHS , para peserta pemilu dan para saksi.

apolsek Matan Hikir Sekatan, Ipda Meinardus Yudiansyah SH, MH mengulas tentang tentang kamtibmas dan tatib kegiatan.

Meinardus juga menyatakan apresiasi kepada seluruh peserta Pemilu yaitu para Calon Legislatip Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Ketapang dengan menyebutnya sebagai Putra Putri Terbaik milik Daerah Pemilihan 7 Ketapang.

"Yang nembedakan hanyalah keberuntungan, ada yang memperoleh suara banyak dan kurang", ujar Meinardus ditengah sambutannya.

Danramil 1203-13/Mhs, Lettu Inf M. Aris mengatakan, rasa syukur kepada Tuhan YME, dan ucapan terinakasih kepada semua pihak peserta pemilu yang secara bersama sama telah nenjaga suasana kondusip dan keamanan di setiap tahapan pemilu hingga hari ini.

M. Aris juga himbau kepada seluruh yang hadir, untuk melakukan tindakan atau upaya yang bijak bila dinilai ada hal tidak tepat.

Ketua PPK Matan Hilir Selatan Rajianto mengungkapkan, pihaknya sudah mulai melakukan rekapitulasi untuk Desa Harapan Baru yang bisa menghabiskan waktu sekitar dua hingga tiga jam untuk satu TPS.

“Untuk menghitung 116 TPS yang ada memang susah diprediksi juga,” ungkapnya, Senin (19/2/2024).

Menurutnya, dalam perhitungan suara di TPS itu biasanya terjadi adanya kesalahan dalam jumlah, sementara di C1 hasil sudah benar. Namun hal itu bukan merupakan penggelambungan suara.

“Mudah-mudahan saja pelaksanaan rekapitulasi di Matan Hilir  Selatan ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Untuk petugas KPPS di Matan Hilir Selatan sempat ada yang sakit karena kelelahan, namun kondisinya sudah mulai membaik.

 

Baca Lainnya