Sabtu, 2 Maret 2019 15:41

Posisi Terbaru Perekaman KTP-el di Kota Cimahi Jelang Pemilu 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mengklaim, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kota Cimahi sudah mencapai 90 persen lebih.
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mengklaim, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kota Cimahi sudah mencapai 90 persen lebih. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mengklaim, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kota Cimahi sudah mencapai 90 persen lebih.

Kepala Disdukcapil Kota Cimahi, M Suryadi mengatakan, pihaknya terus menggeber perekaman dan pencetakan KTP-el. Tujuannya, agar semua warga yang berumur 17 tahun ke atas bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Juga : Klaim Wakil Wali Kota Cimahi:98,5 Persen Warga Cimahi Sudah Punya Administrasi Kependudukan

"Kalau perekaman sudah 90,45 persen dari wajib KTP 385 ribu," terangnya, Sabtu (2/3/2019).

Dikatakannya, untuk mengejar target 100 persen perekaman, pihaknya telah membuka pelayanan pembuatan KTP-el setiap akhir pekan atau Sabtu-Minggu. Dikatakan Suryadi, jika sudah direkam, maka beberapa saat kemudian akan datanya akan menjadi Print Ready Record (PRR), yang artinya siap cetak.

Baca Juga : Catat!Bikin KTP-el di Cimahi Masih Pakai Surat Pengantar RT/RW

"Begitu direkam beberapa menit kemudian jadi PRR dan langsung dicetak. Kalau nunggu lama itu bermasalah," tandasnya.

Baca Lainnya