Senin, 25 Juli 2022 21:23

Porisman IX Spirit Membarayakan Persaudaraan Alumni SMA di Bandung

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada yang berbeda diperlihatkan oleh para alumni SMA Negeri 1 sampai SMA Negeri 6 Bandung. Pasalnya, para alumni ini ikut larut dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam sebuah helatan yang bertajuk Pekan Olah Raga Intra SMAN (Porisman), yang berlangsung di GOR Taruna Bakti Jalan Suci Bandung, Sabtu (23/07/20227) lalu.

Peserta Porisman adalah para alumni SMA Negeri yang ada di Bandung yang usianya 60 tahun ke atas. Bahkan kali ini tercatat ada atlet yang berusia 89 tahun. Walaupun mereka telah memasuki usia senja atau lansia para alumni dari enam sekolah SMA di Kota Bandung ini masih bersemangat mengikuti lomba.

Sebelum digelar Porisman ke-9,  diawali dengan  pertandingan ekshibisi olah raga gateball, gowes (bersepeda) dan golf.

Ketua Pelaksana Porisman IX Djanaka menyebutkan  pelaksanaan Porisman IX ini dipersiapkan sejak setahun yang lalu. Dirinya sebagai alumni SMAN 2 Bandung dipercaya menjadi Ketua Panitia.

“Porisman kami persiapkan sejak setahun lalu,” ungkapnya.

Pelaksanaan Porisman IX ini berlangsung di dua lokasi, dalam waktu yang berbeda. Pagi hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB di GOR Taruna Bakti, dan malam harinya di Youth Center GOR Arcamanik mulai pukul 18.00 WIB menampilkan hiburan dan sederet band dari semua SMAN (1 sampai 6), yang para pemainnya sudah berusia di atas 60 tahun.

“Kebersamaan ini perlu dipertahankan. Kita punya teman dari SMAN 1 sampai dengan SMAN 6. Kami harapkan spirit Porisman ini mebarayakan spirit persaudaraan ini perlu kita pertahankan,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer