Rabu, 18 September 2019 13:09

Pom Mini Meledak, Rumah dan Motor Hangus Terbakar di KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Petugas Pemadan Kebakaran Berusaha menjinakkan api.
Petugas Pemadan Kebakaran Berusaha menjinakkan api. [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Satu unit rumah di Kampung Pasir Angin, RT 02/11, Desa Kertamukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar gara-gara pom bensin mini (pertamini) yang berada di depan rumah meledak pada Rabu (18/9/2019).

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat (KBB), Nanan Sunandar, mengatakan lokasi pom bensin berada di depan rumah yang diketahui milik Sumarna itu. Api cepat merambat sebab cairan bensin terbalut api merambat ke bangunan rumah. Beruntung tak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa itu.

Puing-puing Bangunan Sisa Kebakaran Pom Bensin Mini Yang Merambat Bangunan Rumah

"Betul, kebakaran itu penyebabnya akibat pom mini meledak dan menyebabkan rumah yang lokasinya tak jauh dari pom mini itu terbakar," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2019).Kendati demikian, Nanan belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut. Pasalnya, kewenangan dalam penyeledikan berada di tangan kepolisan. "Kami fokus pemadaman saja," ucapnya.

Satu unit pancar dan satu unit rescue diturunkan untuk menjinakkan api. Luas area yang terbakar 121 meter persegi. "Berdasarkan pendataan awal kerugian materi akibat  meledaknya pom mini itu diperkirakan Rp 120 juta" terangnya.

Selain pom mini dan rumah yang terbakar, satu unit motor hangus dilalap api akibat kejadian tersebut karena kebakaran. "Lokasinya memang bersebelahan dengan bengkel, tapi kami belum bisa memastikan apakah percikan api dari sana atau tidak," tandasnya.

Baca Lainnya