Rabu, 26 Oktober 2022 19:35

Polres Banjar Evakuasi Bayi yang Terdampak Banjir di Desa Batulawang

Reporter : Bubun Munawar
bayi dan ibunya hendak meninggalkan rumah tinggalnya karena tidak bisa beraktifitas karena genangan air, berhasil diabntu evakuasi oleh Petugas Polres Banjar dengan menggunakan perahu karet
bayi dan ibunya hendak meninggalkan rumah tinggalnya karena tidak bisa beraktifitas karena genangan air, berhasil diabntu evakuasi oleh Petugas Polres Banjar dengan menggunakan perahu karet [Humas ]

Limawaktu.id,- Warga masyarakat yang terdampak bencana alam Banjir di beberapa lokasi dan dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar salah satunya adalah seorang bayi.

Personel Polsek Pataruman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Batulawang serta Kalak BPBD bersama-sama dengan masyarakat membantu evakuasi warga dan aktifitas warga dengan menggunakan perahu karet dinas milik Satuan Samapta Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M mengungkapkan,  banjir sempat sepinggang orang dewasa dan mulai surut setinggi lutut orang dewasa tersebut menggenangi 40 rumah milik warga karangsari, selanjutnya personel Polres Banjar mengevakuasi warga terutama lansia, wanita, dan anak-anak ke tempat yang lebih aman.

“Dilokasi banjir terdapat bayi dan ibunya hendak meninggalkan rumah tinggalnya karena tidak bisa beraktifitas akibat genangan air, berhasil diabantu evakuasi oleh Petugas Polres Banjar dengan menggunakan perahu karet ketempat yang lebih aman mengantisipasi banjir susulan,” katanya, Rabu (26/10/2022).

Menurut dia, banjir di Karangsari ini diketahui air masuk kerumah warga kira jam 04.30 WIB dikarenanakan lokasi yang dibataran kali Ciseel yang meluap serta intensitas hujan akhir-akhir ini di Kota Banjar cukup tinggi.

“Kesiapan Anggota Polres Banjar dalam menangani Bencana Alam sudah kami persiapkan dari awal masuk musim penghujan dimana pada saat terjadinya bencana alam Personil siap turun ke lapangan. Dalam hal mengevakuasi para korban terdampak banjir ini kami tidak sendirian melainkan bersama-sama TNI, BPBD Kota Banjar dan masyarakat sinergi dalam menangani Banjir kali ini,”  Jelasnya

Kepala Dusun Karangsari Yayan Kardiyanto, mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan dan kehadiran Polisi di lingkungan kami yang banyak sekali membantu warga kami dalam menangani Banjir ini.

Baca Lainnya

Topik Populer