Senin, 27 April 2020 14:50

Polisi Turun Tangan Siapkan Bansos Covid-19

Penulis : Bubun Munawar
Kaplori Jenderal Idham Azis Sedang menggelar rapat, belum lama ini
Kaplori Jenderal Idham Azis Sedang menggelar rapat, belum lama ini [Net]

Limawaktu.id,- Seluruh Polres dan Polda di Seluruh Indonesia diharuskan untuk menyiapkan beras masing-masing 10 ton untuk Polres dan 25 ton untuk masing-masing Polda dalam membantu penanganan dampak Covid-19.

Nantinya, jajaran Binmas dibantu Babinsa dan Pemerintah Daerah akan menyisir dan mendata warga di seluruh Indonesia yang tidak terdata mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

 "Pendataan akan dilakukan door to door oleh Binmas di masing-masing desa/kelurahan, begitu data terkumpul, bantuan langsung diberikan," terang Kapolri Jenderal Idham Azis, Senin (27/4).

Dikatakannya, Kapolri sudah memberi instruksi kepada Polres dan Polda untuk  menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya yang nantinya akan dibagikan kepada para warga tersebut.

Selain Polres, jajaran Polda di seluruh Indonesia juga diminta menyiapkan sebanyak 25 ton beras. Bantuan tersebut dipersiapkan dan dibagikan jika ada warga yang membutuhkan.

"Jadi selama ada yang belum dapat bansos, (bantuan sembako) segera diberikan dan orang tersebut (penerima) didaftarkan sampai dapat (bantuan sosial) dari Kementerian Sosial," kata jenderal bintang empat ini, seperti diwartakan Antara. 

Baca Lainnya