Senin, 15 April 2024 9:43

Polda Lampung Traktir Pemudik Makan Gratis

Penulis : Wawan Gunawan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan makanan kepada salah seorang anak yang mudik melalui Pelabuhan Panjang di Lampung.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan makanan kepada salah seorang anak yang mudik melalui Pelabuhan Panjang di Lampung. [Instagram@budikaryas]

Limawaktu.id, Lampung - Ada yang unik dan menarik dilakukan tim dari Polda Lampung di Pelabuhan Panjang bagi para pemudik. Kapolda Lampung mentraktir semua pemudik untuk makan gratis di Kendaraan Dapur Lapangan.  

Menunya mulai dari ayam goreng, telur sampai es krim.  Ini merupakan pelayanan sangat baik untuk masyarakat yang melakukan mudik melalui Pelabuhan Panjang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi adanya dapur lapangan Brimob Polda Lampung di Pelabuhan Bakauheni yang hadir bagi pemudik mulai tanggal 13 hingga 16 April 2024. Di mana, dapur lapangan tersebut menyiadan makanan dan minuman gratis bagi pemudik yang sedang melintas dalam arus balik sambil menunggu kapal.

"Sambil menunggu kapal, mereka bisa makan dan minum di Pelabuhan. Ini yang masak langsung anggota Brimob, enak masakannya," ujar Budi Karya Sumadi, di akun instagramnya, Senin (15/4/2024).

Menub menyampaikan Pelabuhan Panjang akan kami maksimalkan untuk melayani pemudik yang menggunakan sepeda motor, mobil pick up hingga perorangan. Agar perjalanan di arus balik ini berjalan dengan lancar.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika menjelaskan bahwa dapur lapangan buka mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

"Fasilitas ini menyediakan beragam pilihan makanan dan minuman untuk menunjang perjalanan mereka. Hari ini nasi goreng, mie goreng dan ayam kecap menunya. Ada kopi dan es krim," kata Kapolda di depan Menhub.

Dia melanjutkan, para pemudik juga dapat menikmati minuman hangat seperti kopi, teh, bandrek, dan masih banyak lagi. Bahkan setelah pukul 22.00 WIB, layanan tetap tersedia dengan menyajikan minuman hangat.

"Kami memiliki tim dapur lapangan yang terdiri dari 12 orang di setiap titik, baik di Pelabuhan Bakauheni maupun Pelabuhan Panjang. Mereka memiliki peran masing-masing sebagai chef, penyaji, dan petugas kebersihan," jelas Kapolda, dikutip rmollampung.

Hal ini sebagai wujud komitmen mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik terkait kebutuhan makanan dan minuman.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer