Selasa, 20 Maret 2018 19:50

Pohon Raksasa Tumbang di Cimahi, Menimpa Toko Material dan Dua Pekerja

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Hujan deras disertai angin yang terjadi pada Selasa (20/3/2018), sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan sebuah Pohon raksasa di Jalan Encep Kartawiria, RT 02/18 Kel. Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi roboh.

Pohon berukuran tinggi sekitar 30 meter itu Menimpa sebuah Toko Material milik Uloh Syahrulloh (55), dan menimpa dua Pekerja yang tengah merenovasi salah satu ruangan di toko material tersebut.

"Tadi hujan besar, disertai hujan es dan angin besar langsung roboh," terang Uloh, pemilik toko material saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pohon raksasa tersebut telah tergeletak menimpa bangunan toko material. Nampak mobil operasional milik Pemerintah Kota Cimahi tengah melakukan evakuasi, dengan cara memotong sedikit demi sedikit pohon tersebut.

Mobil operasional milik Pemerintah Kota Cimahi tengah melakukan evakuasi, dengan cara memotong sedikit demi sedikit pohon yang tumbang.
Mobil operasional milik Pemerintah Kota Cimahi tengah melakukan evakuasi, dengan cara memotong sedikit demi sedikit pohon yang tumbang. [Limawaktu]

Peristiwa pohon tumbang tersebut memakan korban dua pekerja toko material. Satu orang korban bernama Andi (62) terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit Cibabat, kemudian dirujuk ke Dustira.

"Tadi Pak Andi dibawa ke rumah sakit. Ada luka di bagian kepala," tutur Uloh.

Dadang (46), salah satu korban selamat menuturkan, saat kejadian, ia dan Pak Andi tengah berada di dalam toko material. Namun, saat hujan, tiba-tiba saja pohon itu roboh.

"Tadi hujan besar, terus isirahat. Tiba-tiba roboh aja," katanya.

Saat kejadian, ia dan Pak Andi langsung diselamatkan oleh rekannya yang tidak menjadi korban. "Tadi saya juga kena runtuhan sedikit," ucapnya.

Baca Lainnya