Senin, 27 Februari 2023 14:59

PNS Pemkot Cimahi Jangan Dulu Berpikir Tunjangan Kinerja

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi menyerahkan SK kepada CPNS Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkot Cimahi, di Gedung Cimahi Technopark,Senin (27/2/2023)
Pj Wali Kota Cimahi menyerahkan SK kepada CPNS Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkot Cimahi, di Gedung Cimahi Technopark,Senin (27/2/2023) [Limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan meminta agar  para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Cimahi  yang baru dilantik menjadi PNS agar jangan berfikir dulu tentang berapa tunjangan kinerja yang diberikan pemerintah kota, tetapi utamakan untuk mendapatkan kepercayaan agar bisa menjadi yang terbaik angkatan 2021 seperti contoh angkatan-angkatan sebelumnya yang berprestasi dan berkinerja baik.

Hal itu diungkapkan Dikdik saat menyerahkan Surat Keputusan melantik 92 CPNS Formasi Tahun 2021, di Gedung Cimahi Technopark, Senin (27/2/2023).

Menurut Dikdik, para CPNS juga telah menyaksikan, bahkan mungkin ada yang merasa bangga, karena berbagai prestasi telah diraih Kota Cimahi dan para PNS  tentu saja turut memberikan kontribusi yang besar.

“Semua pencapaian prestasi ini hendaknya menjadi motivasi bagi rekan-rekan, bahwa Cimahi mampu sejajar bahkan melebihi daerah lain dalam melaksanakan pembangunan, dengan satu syarat  kita bersama-sama bekerja dengan keras dan ikhlas,” ungkap Dikdik.

Dikatakannya,  Pengambilan sumpah janji ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, bukan juga hanya untuk menggugurkan kewajiban sesuai undang-undang pokok kepegawaian, tetapi merupakan sumpah CPNS untuk menjadi abdi negara yang baik, berbakti kepada nusa, bangsa dan negara.

 “untuk dipahami bahwa rekan-rekan  telah memilih PNS sebagai profesi berarti siap untuk menjadi panutan masyarakat. Selain ada aturan perundang-undangan yang wajib ditaati, ada juga etika pergaulan masyarakat dan ada etika birokrasi yang harus menjadi pedoman bagi PNS,” katanya.

Dia menjelaskan,  CPNS yang dilantik merupakan  generasi PNS  yang mendapat pendidikan yang sangat baik di dibidangnya, dan lahir dari masa angkatan kerja yang menjadikan teknologi informasi sebagai media untuk ekspresi diri dalam bergaul dan bekerja.

“Tolong rekan-rekan ingat bahwa Cimahi telah memantapkan hati untuk menjadi smart city. Alhamdulillah inovasi – inovasi berhasil diciptakan dan telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan institusi lainya,” jelasnya.

Kita semua paham bahwa di era otonomi daerah, semua daerah berlomba-lomba mengoptimalkan semua potensi untuk pembangunan. Karena itu, Dikdik berharap para  PNS ini dapat memberikan pemikiran yang terbaik, kreatif dan inovatif, di manapun mereka bertugas.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cimahi Lilik Setyaningsih menyebutkan, CPNS yang menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS sebanyak 82 orang.

"Peserta yang diambil sumpahnya 92 orang terdiri dari 82 CPNS Formasi Tahun 2021 yang diangkat menjadi PNS, 3 orang PNS Kedinasan STPDN, dan 7 orang PNS yang belum melaksanakan sumpah janji," sebutnya.  

 

Baca Lainnya