Selasa, 12 Februari 2019 18:17

PNS KBB Nyambi jadi Pengedar Sabu Pernah Ngajar di SD Padalarang dan Batujajar

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi
ilustrasi [net]

Limawaktu.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengakui bahwa oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial NY (53) adalah pernah menjadi guru di tingkat Sekolah Dasar.

NY kini dijadikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap Satresnarkoba Polres Cimahi akhir bulan lalu, karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Ternyata, oknum abdi negara itu juga pernah ditangkap tahun 2015 atas kasus yang sama. Namun saat itu hanya pemakai.

Baca Juga : Karik PNS Nyambi jadi Narkoba, Dulu Pemakai Sekarang Pengedar

Kepala Bidang SD pada Disdik Kabupaten Bandung Barat, Jalaludin mengakui, NY awalnya menjadi guru di SD Padalarang dan Batujajar. Namun, tiga tahun silam ia ditangkap karena kasus narkoba. Setelah keluar penjara tahun 2017, yang bersangkutan tidak lagi mengajar. 

"Semenjak ditangkap 2015, guru tersebut sudah tidak mengajar lagi. Guru tersebut awalnya mengajar di SD Padalarang dan pindah ke Batujajar," ungkapnya, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga : Hebat, PNS ini Dipenjara Tapi Tetap Dapat Gaji

Untuk saat ini, kata Jalaludin, NY tak terdaftar lagi dalam sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. "Sekarang tertangkap lagi, ini jelas mencoreng nama dunia pendidikan khususnya di Bandung Barat," ujarnya.

Pihaknya sangat menyayangkan adanya oknum guru yang terlibat kasus narkoba. Bukannya menjadi contoh bagi siswanya agar tak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, NY malah tak kapok terlibat dalam kasus yang sama.

"Tentu sangat disesalkan, kami juga dari dinas mendukung penuh pada proses penegakan hukum yang saat ini ditangani kepolisian. 

Baca Lainnya