Kamis, 22 September 2022 20:15

PMK Terkendali, Zona Merah Segera Dicabut

Reporter : Iman Nurdin
Hj. Tia Fitriani, Anggota Komisi II DPRD Provinsi
Hj. Tia Fitriani, Anggota Komisi II DPRD Provinsi [Istimewa]

Bandung, (limawaktu.id),- Pemerintah Provinsi Jabar hendaknya mencabut status zona merah PMK beberapa daerah di Jabar. Hal ini karena ancaman PMK sudah terkendali.

Demikian dikatakan Hj. Tia Fitriani, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunjungan bersama jajaran Komisi II DPRD Jawa Barat ke Satpel UPTD Balai Pengembangan Ternak Sapi Perah dan Hijauan Pakan Ternak (BPTSPHPT) Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, baru-baru ini.

“Kami mengapresiasi kinerja Satpel UPTD BPTSPHPT Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang dinilainya sukses menjaga produktivitas di tengah ancaman Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) belakangan ini,” ucap dia.

Agar terus menjaga produktivitas, maka segera mencabut atau melonggarkan aturan penetapan zona merah PMK karena di Jawa Barat sudah bisa dikendalikan.

Anggota Fraksi Partai Nasdem tersebut mengatakan, apabila aturan penetapan zona merah PMK tersebut tidak dicabut maka akan menghambat pendistribusian bantuan ternak untuk kelompok masyarakat dan akan berdampak merugikan terhadap penjualan ternak masyarakat.

“Dalam hal ini Komisi II DPRD Jabar segera akan melakukan konsultasi terkait penetapan zona merah PMK ke pusat,” ujarnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer