Senin, 16 Mei 2022 14:04

Plt Wali Kota Cimahi Dibohongi ?

Reporter : Bubun Munawar
Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi H. Bambang Purnomo menyampaikan testimoni saat Coffee Morning yang digelar di Pendopo DPRD KOta Cimahi, Senin (15/5/2022)
Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi H. Bambang Purnomo menyampaikan testimoni saat Coffee Morning yang digelar di Pendopo DPRD KOta Cimahi, Senin (16/5/2022) [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi meminta agar Plt Wali Kota Cimahi bisa sering menghadiri agenda pembahasan-pembahasan yang dilaksanakan di legislatif, sehingga lebih tahu secara persis apa yang dilakukan dalam pembahasan-pembahasan di  DPRD Kota Cimahi.

Hal itu terungkap saat digelarnya Coffe Morning dengan Thema Halal Bihalal DPRD Kota Cimahi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  dan perwakilan media massa di Kota Cimahi.

Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Bambang Purnomo menungkapkan, dalam situasi yang berbahagia ditengah silaturahmi Idul Fitri 1443 H ini sebuah hal yang positif dilakukan silaturahmi antara Forkopimda bersama insan pers, sehingga terjadi koordinasi dan komunikasi yang baik antara pemerintahan dan media massa.

“Dalam kesempatan ini saya menginginkan agar pak Plt Wali Kota Cimahi bisa lebih sering bersama dengan kami  langsung dalam melakukan pembahasan pembahasan program terutama kaitannya dengan soal anggaran, sehingga pak Plt akan lebih memahami apa yang sedang dilakukan pembahasan,” katanya, Senin (16/5/2022).  

Menurut dia, dalam pembahasan soal anggaran misalnya, banyak yang sudah disepakati dalam pembahasan antara SOPD dengan Bangar akhirnya menrah kembali . Karenanya pihaknya meminta agar Plt Wali Kota Cimahi bisa lebih sering ikut serta secara langsung membahas persoalan anggaran disisa masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Saya meminta pak Plt hadir langsung dalam pembahasan-pembahsan di DPRD terutana soal   anggaran sehingga tidak dibohongi, oleh siapa ?  oleh perangkatnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain mengungkapkan, digelarnya Halal Bihalal yang merupakan Thema dari kegiatan Coffee Morning ini merupakan aspirasi yang disampaikan oleh insan pers Kota Cimahi dan menjadi program kegiatan DPRD Kota Cimahi. Tujuannya adalah agar terjadi komunikasi dan silaturahmi yang baik antara jajaran pemerintahan dengan insan pers di Kota Cimahi, sebagai bagian dari Pentahelix.

“Coffee Morning Ini merupakan upaya untuk menjalin komunikasi yang positif dalam mengakomodir seluruh pemangku kepenringan sesuai dengan konsep pentahelix,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia pun berharap supaya Plt Wali Kota Cimahi untuk segera dilantik menjadi wali kota definitif agar kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kota Cimahi lebih cepat lagi terimplementasikan.

“Dengan posisi pak Ngatiyana masih plt terus terang banyak  birokrasi yang harus ditempuh dalam hal pembahasan legislasi maupun penganggaran, sehingga sedikitnya memerlukan waktu yang lebih lama untuk mengimplementasikan program legislasi atau penganggaran pembangunan di Kota Cimahi,” pungkasnya.    

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer