Senin, 18 November 2019 9:04

PKS Kenalkan Mental, Spiritual Hingga Pendidikan Politik Lewat TOP

Reporter : Fery Bangkit 
kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Cimahi pada Minggu (17112019)
kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Cimahi pada Minggu (17112019) [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Sebanyak 200 simpatisan turut berpartisipasi dalam kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Cimahi pada Minggu (17/11/2019).

Selain simpatisan partai, acara yang digelar di Kantor DPD PKS Kota Cimahi itu dihadiri Anggota DPRD Kota Cimahi dari fraksi partai berlambang ka'bah, yakni Kania Intan Puspita dan Djoko Taruno, serta Ketua DPD PKS Kota Cimahi Dedi Lazuardi.

kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Cimahi pada Minggu (17112019)

Pemateri yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Danramil Cimahi Utara, Kapten ARM M Sukhibi yang memberikan materi seputar wawasan kebangsaan, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi K.H Alan Nur Ridwan yang menyampaikan materi seputar keagamaan.

Ketua DPD PKS Kota Cimahi, Dedi Lazuardi mengatakan, TOP merupakan bagian dari program nyata partai dalam melakukan pembinaan. Sebab dalam kegiatan ini dikenalkan secara menyeluruh seputar politik, khususnya PKS.

"PKS adalah partai yang mempunyai nilai-nilai kebaikan, yang siap disebarkan untuk kepentingan masyarakat," kata Dedi saat ditemui disela-sela kegiatan. Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Cimahi, Endang Hendra menambahkan, melalui kegiatan ini, pihaknya menegaskan akan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Sebab, bukan hanya soal pendidikan politik yang diberikan melainkan pembinaan terhadap mental dan spiritual.

"TOP itu bukan hanya tentang politik saja, namun memberikan pembinaan mental dan spiritual," ujarnya. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir bisa menyerap materi yang disampaikan. Kemudian menyebarkan kebaikan-kebaikannya kepada masyarakat Kota Cimahi secara menyeluruh.

Kegiatan itupun disambut antusias oleh peserta yang hadir. Khususnya dari kalangan milenial. Sebab, melalui TOP, mereka bisa lebih 'melek' terhadap politik. "Banyak sekali pengetahuan politik yang selama ini belum saya dapat, termasuk PKS. Tapi hari ini allhamdulilah ada pencerahan. Ilmu spiritual dan kebangsaannya juga dapat," ujar Yune (25) salah seorang peserta.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer