Senin, 11 Mei 2020 15:46

PKB Peduli Ditengah Pandemi Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap kesehatan maupun ekonomi masyarakat, termasuk di Kota Cimahi. Untuk menanggulanginya semua elemen masyarakat harus ikut berkontribusi menghentikan wabah yang melanda ini, termasuk dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC PKB Kota Cimahi Acep Jamaludin mengungkapkan, pada Jum’at 8 Mei 2020 DPC PKB Kota Cimahi telah melaunching bantuan sembako  kepada para ustad, anak yatim dan warga terdampak Covid-19  di Kota Cimahi.

Kegiatan ini sebagai implementasi program Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR-RI Gus Ahmad Muhaimin Iskandar, serentak di  Seluruh Indonesia dengan  memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Tak hanya itu, DPC PKB kota Cimahi juga membagikan 15 ribu masker,5 ribu botol hand sanitizer yang dilakukan secara online melalui nomor khusus dan dikirim kealamat pemohon bantuan serta melakukan penyemprotan disinfektan ke 105 titik di Kota Cimahi.

"Ada lebih 105 titik yang sudah kami semprot disinfektan, dan 6000 paket sembako yang disebar ke enam daerah pemilihan di Cimahi, ” ungkapnya, Senin (11/5).

Dikatakan dia, pada Minggu 10 Mei, PKB Kota Cimahi juga memberikan bantuan kepada Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kota Cimahi serta Pengurus Badan Otonom NU, yang digelar di Pondok Pesantren Al Musyahadah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

"semoga apa yang dilakukan Gus Muhaimin menjadi berkah dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah wabah COVID-19," katanya.

Menanggapi aksi PKB Peduli tersebut, Ketua Pengurus Cabang NU Kota Cimahi KH Enjang Nasrulloh mengapresiasi dan mengucapkan terimakasihnya kepada PKB Kota Cimahi yang sudah membantu para pengurs NU di Kota Cimahi.

"Apa yang dilakukan PKB Cimahi sedikitnya mengurangi beban warga terdampak Covid-19," pungkasnya.
 

Baca Lainnya