Kamis, 9 Mei 2024 20:26

PKB Kabupaten Bandung Buka Pendaftaran Calon Wakil Bupati: Peluang bagi Putra-Putri Terbaik untuk Pilkada 2024

Penulis : Iman
Pendaftarn calon Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Bandung
Pendaftarn calon Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Bandung [Istimewa]

Kab. Bandung, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung resmi membuka pendaftaran bakal calon Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Bandung yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. Pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 17 Mei 2024.

"Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung, Imbar Usman, menyatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia, khususnya Kabupaten Bandung, untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Dadang Supriatna, calon Bupati yang telah ditetapkan dari PKB."

Imbar menegaskan bahwa PKB membuka peluang pendaftaran secara luas, bahkan untuk tokoh atau figur dari partai lain yang berminat untuk menjadi pendamping Kang DS. "DPC PKB Kabupaten Bandung memberikan garansi bahwa pendaftaran bakal calon wakil bupati ini sama sekali bebas mahar alias gratis, seperti yang ditegaskan oleh Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin," ujarnya dalam launching Pendaftaran calon wakil Bupati di Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung, Kamis (9/5/2024).

Imbar menjelaskan bahwa PKB ingin melanjutkan kesuksesan mereka pada Pileg 2024, di mana mereka meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, dua kursi DPRD Provinsi, dan dua kursi DPR RI. "Oleh karena itu, DPC PKB Kabupaten Bandung sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan semua pihak demi pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bandung," katanya.

Namun, Imbar menekankan bahwa pendaftaran hanya dibuka untuk calon wakil bupati, karena calon bupatinya sudah ditetapkan kepada Ketua DPC mereka, Dr. Dadang Supriatna MSi. "PKB memang hanya membuka pendaftaran untuk calon wakil bupati. Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna sudah terbukti sukses membawa berbagai kemajuan bagi PKB maupun untuk Kabupaten Bandung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menyatakan bahwa ia telah mendapatkan mandat resmi dari DPP PKB untuk kembali maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024. "Untuk Kabupaten Bandung memang kami ada mekanisme khusus yakni hanya merekrut calon wakil bupati untuk mendampingi saya," ungkapnya.

Selain itu, Dadang Supriatna juga ditugaskan untuk melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai politik maupun figur potensial untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029. "Saya sangat terbuka untuk menerima siapa pun baik para tokoh masyarakat, politisi, artis maupun masyarakat umum untuk berkolaborasi membangun Kabupaten Bandung pada periode kedua nanti," katanya.

Dalam menentukan kriteria calon wakil bupati yang diinginkannya, Kang DS mengatakan bahwa yang paling penting adalah adanya chemistry dengan dirinya, kemampuan untuk konsolidasi dengan partai, serta kesediaan untuk bekerjasama dalam mengawal janji politik yang telah disusun. "Itu persyaratan mutlak," tandasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer