Senin, 23 Oktober 2023 7:29

Pj Wali Kota Dicky Saromi Diminta Selesaikan Pekerjaan Rumah Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Ketua Ikatan Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi Muhya Hadian
Ketua Ikatan Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi Muhya Hadian [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Salah seorang elemen masayarakat Kota Cimahi mengucapkan selamat mengemban tugas pejabat Walikota Cimahi atas ditunjuknya Dicky Saromi ( Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Barat ) , oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dia berharap, semoga kedepan bisa terjalin sinergitas dilingkungan pemkot cimahi dalam menyelesaikan beberapa personal di kota Cimahi seperti masalah sampah, Banjir, Pengangguran,  Mengembangkan ekonomi kreatif dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Bahkan yang sangat penting dan strategis dalam menghadapi tahun politik 2024,” terang Ketua Ikatan Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi Muhya Hadian, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, Pemkot Cimahi bersama sama-sama dengan elemen masyarakat bisa membangun situasi yang kondusif dalam mensukseskan hajat politik pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 serta mengantarkan Walikota dan Wakil Walikota  Cimahi yang Definitif.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dikdik S Nugrahawan yang sudah menyelesaikan tugasnya selama satu tahun menjadi Penjabat Walikota Cimahi,” katanya.

Diberitakan Limawaktu.id sebelumnya, Penanganan inflasi, penanggulangan sampah, penurunan  pengangguran, hingga stunting disinggung Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi sebagai focus promram yang akan dilaksanakannya di Kota Cimahi.

Hal itu siungkapkannya , usai serah terima jabatan Penjabat  Wali Kota Cimahi dari Dikdik S Nugrahawan, kepada dirinya, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Minggu (22/10/2023) malam.

Usai seritajb, Dicky menyebutkan, penanganan inflasi akan menjadi focus program yang akan ditanganinya sebagai Penjabat Wali Kota Cimahi.

“Ini menjadi tugas saya sejauhmana inflasi ini bisa dikendalikan,” terangnnya.

Sejauh ini dirinya sudah memiliki data terkait penanganan inflasi ini, sehingga akan menjadi langkah-langkah yang  akan menjadikannya lebih focus menangani inflasi.

Tak hanya itu, penanggulangan  sampah juga harus menjadi perhatian dirinya sejak terbakarnya TPA Sarimukti, persoalan  pengngguran, hingga penurunan angka  stunting di Kota Cimahi.

Dicky Saromi resmi dilantik  Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin sebagai penjabat Wali Kota Cimahi, Minggu (22/10/2023). Dicky  menggantikan peran Dikdik Suratno Nugrahawan. Dicky saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar.

 

Baca Lainnya