Selasa, 11 April 2023 22:26

Pj Wali Kota Cimahi Resmikan Ramadan Expo 2023

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan meresmikan Ramadan Expo Kota Cimahi yang dibuka di Halaman Gedung Rio Kota Cimahi sejak 7 April sampai dengan 22 April 2023. Dikdik mengapresiasi langkah yang dilakukan segenap panitia pelaksana hingga kegiatan ini bisa digelar.

“Kami apresiasi kepada pihak pelaksana yang telah menggelar Ramadan Expo di kota Cimahi harapannya melalui kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan UMKM yang ada di kawasan alun-alun kota Cimahi” ujar Dikdik, usai membuka Ramadan Expo 2023, Selasa (11/4/2023).

 Menurut Dikdik, dia berharap agar kawasan alun-alun kota Cimahi ini kedepan menjadi pusat kegiatan bisnis kota Cimahi.

“Ramadan Expo ini bisa menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM di Kota Cimahi untuk mempromosikan prouknya. Sementara masyarakat bisa berbelanja kebutuhannya di bulan Ramadan,” jelasnya.

Selain itu, kata Dikdik, secara perlahan  kawasan alun-alun kota Cimahi diupayakan terus menjadi ruang kota yang bernilai bisnis melalui penataan kawasan alun-alun kota Cimahi, diawali dengan kegiatan Ramadan Expo, karena dalam tata ruang, kawasan atau koridor Amir Machmud dan badan Baros menjadi kawasan bisnis CBD (Central Business District) juga kawasan Cimindi,

Sementara, Panitia Pelaksana Ramadan Expo 2023 Budhi Setiawan memgungkapkan, selain ingin menjadikan alun-alun Kota Cimahi sebagai jantung ekonomi masyarakat. Ramadan Expo ini juga dilakukan agar nantinya gedung Rio yang merupakan asset milik Pemprov Jabar, pengelolaannya bisa dilakukan oleh Pmekot Cimahi. Sebab, gedung Rio merupakan salah satu bangunan yang memiliki nilai artistik dan patut dilestarikan.

“Kita ingin menjadikan kawasan alun-alun ini menjadi pusat ekonomi, dan gedung Rio bisa dimanfaatkan oleh Kota Cimahi walaupun kepemilikan asetnya milik pemerintah provinsi,” paparnya.

 

Baca Lainnya