Senin, 13 Mei 2024 18:26

PJ Wali Kota Cimahi Himbau Sekolah Tak Study Tour ke Luar Kota

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menghimbau pihak sekolah tak menggelar study tour ke luar kota
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menghimbau pihak sekolah tak menggelar study tour ke luar kota [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – PJ Wali kota Cimahi turut berduka atas kejadian yang menimpa para siswa dan guru SMK Lingga Kencana Depok, yang mengalami kecelakaan di Ciater Subang saat  sedang melaksanakan Study Tour.

“Saya sebagai PJ Wali Kota Cimahi ikut berduka, semoga bagi yang meninggal duni, mudah-mudahan dalam keadaan Husnul khatimah, ucap Dicky Saromi, Usai mengukuhkan Dewan Pendidikan di MPP Kota Cimahi, Senin(13/05/2024).

 Menurutnya, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang kembali dalam pelaksanaan study tour, perpisahan atau yang lainnya.

Dicky juga mengatakan pihaknya sudah menerima surat edaran dari Gubernur Jawa Barat.

Dalam surat edaran dari PJ Gubernur Jawa Barat ada dua poin yang harus di perhatikan dalam pelaksanaan study tour yaitu pertama tidak melaksanakan study tour bagi yang belum atau perpisahan ke luar kota. Sedangkan kalau yang sudah merencanakan atau yang sudah berkomitmen  harus mengedepankan keselamatan dalam pelaksanaannya.

Kedua, Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk medata perusahaan bus yang layak untuk dijadikan kerjasama, yang memiliki sarana prasarana yang terjamin dari uji KIR nya.

Dicky Dicky menekankan, Dinas pendidikan atau sekolah yang akan melaksanakan, sebelum melaksanakan harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Perhubungan (Dishub).

“Disdik dan pihak sekolah harus  melihat kelayakan kendaraan yang akan di gunakan untuk study tour tersebut,” katanya.

Saat di singgung terkait perusahaan yang di luar kota Cimahi, Dicky berpesan Dishub Kota Cimahi agar bisa bekerjasama dengan Dishub yang ada di luar Cimahi untuk mendapatkan database  dari perusahaan bus tersebut.

 

Baca Lainnya