Senin, 11 September 2023 19:45

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan Resmikan Cimahi Rock Community

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Cimahi - Untuk membangkitkan kembali gairah bermusik bagi warga Kota Cimahi khususnya Rock, Pada Minggu (10/9/2023) dilakukan Launching Cimahi Rock Community (CRC) , yang dihelat di Halaman Parkir Timur Cimahi Mall Jalan Gandawijaya Cimahi.

Sejumlah band asal Cimahi pun Perform saat launching CRC yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan menghadirkan Guestar Ruddy U Camp.

Ketua Panitia Launching Cimahi Rock Community Asri Mulyani menyebutkan, panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut, meskipun acarnya sempat tertunda.

“Tujuan Kami melakukan Launching Cimahi Rock Community ini ingin mewadahi para musisi rock di Cimahi, dan kembali membangkitkan para musisi tahun 1990 an yang kini kembali bangkit meramaikan kegiatan bermusiknya,” terangnya, Minggu (10/9/2023).

Hal yang sama disampaikan salah seorang musisi asal Cimahi, Yana Uno. Vokalis Band Saxral ini mengatakan, digelarnya Launching Cimahi Rock Community ini menjadi sarana untuk bersatunya musisi Kota Cimahi.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa memotivasi anak muda Cimahi untuk menekuni dunia musik,” katanya.

Sementara, Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Launching Cimahi Rock Community ini. Menurutnya, talenta bermusik harus bisa mewarnai Kota Cimahi, karena  dibutuhkan orang-orang potensial untuk membangun Cimahi.

“Kita membangun Cimahi ini mengandalkan sumberdaya manusia, jangan sampai potensi sumber daya manusia ini luntur karena perilaku yang kurang baik , ” tuturnya.

Pihaknya merencanakan pada tahun depan, Jalan Gandawijaya akan dijadikan tempat untuk area even-even. Dalam satu bulan bisa ada satu even yang digelar di Jalan Gandawijaya  baik itu festival budaya, festival musik, festival kuliner atau apapun namanya yang penting Cimahi harus lebih semarak.

“Para pemilik toko di Jalan Gandawijaya saya rasa tidak keberatan, karena akan banyak pengunjung yang datang ke Jalan Gandawijaya,” paparnya.  

Dikdik berharap Cimahi bisa lebih semarak, karena jika Cimahi menjadi kota yang ramai akan menarik para investor untuk berinvestasi.

“Jika Cimahi sudah ramai maka investasi akan datang ke Cimahi, jangan sampai ketika Cimahi sudah ramai ada  hal-hal yang membuat orang tidak tertarik lagi,” pungkasnya.

  

Baca Lainnya