Rabu, 1 November 2023 14:40

Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi Ajak Semua Komponen Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyerahkan maskot Pemilu 2024 dari Ketua KPU Cimahi Anzhar Ishal Afryand, saat pelaksanaan Kirab Pemilu , di Alun-alun Kota Cimahi, Rabu (1/11/2023)
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyerahkan maskot Pemilu 2024 dari Ketua KPU Cimahi Anzhar Ishal Afryand, saat pelaksanaan Kirab Pemilu , di Alun-alun Kota Cimahi, Rabu (1/11/2023) [Istimewa]

Limawaktu.id, Cimahi – Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengajak  semua lapisan masyarakat dengan pemerintahannya untuk sinergi mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

“Sinergitas semua elemen merupakan suatu kekuatan dan modal penting untuk melaksanakan pemilu tahun 2024, “ ungkapnya, usai pelaksanaan Kirab Pemilu 2024, di Alun-alun Kota Cimahi, Rabu (1/11/2023).

Dia mengatakan, 2024 merupakan tahun politik yang menjadi pesta demokrasi seluruh lapisan masyarakat dan merupakan bagian penting dalam suatu pemerintahan. Keberhasilan Pemilu tahun 2024 sangat membutuhkan dukungan peran serta dari aparat yang didukung masyarakat.

“ Saya harap seluruh masyarakat kota Cimahi yang  memiliki hak pilih memanfaatkan hak pilihnya untuk menentukan calon pemimpin periode 2024-2029," Katanya.

Menurutnya, demi kelancaran pesta demokrasi di Kota Cimahi keamanan masyarakat yang mempunyai hak sebagai warga negara untuk menyampaikan hak pilih sebagai bentuk  partisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis.

“Upaya yang berpotensi menimbulkan kerusuhan mengancam keamanan dan ketentraman masyarakat harus kita antisipasi dengan preventif," ucapannya.

Kepada seluruh peserta pemilu Dicky meminta agar mentaati aturan yang ditetapkan  KPU,dan di awasi oleh Bawaslu, sesuai prosedur dan tata aturan yang berlaku dalam penyelenggaraan pemilu.

“ Saya berharap masyarakat semakin paham tentang politik untuk memberikan suaranya dengan baik karena suara rakyat, adalah suara yang menentukan bangsa ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris KPU Kota Cimahi Charly mengatakan, Kirab adalah langkah konkret untuk memastikan partisipasi pemilih muda dan pemilih pemula. Dalam rangkaian Kirab, akan ada upaya sosialisasi kepada peserta politik, termasuk partai politik.

“Salah satu contoh kongkret adalah kirab, ini adalah hajat besar yang dilaksanakan dari Sabang sampai Marauke. Sosialisasi yang dilakukan adalah salah satunya pada peserta pemilu yaitu partai politik, yang kita ketahui partai politik ada 18, ditambah dengan 6 partai lokal di Aceh jadi totalnya ada 24 partai,” jelasnya.

 

Baca Lainnya