Senin, 28 Oktober 2019 14:53

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Wakil Walikota Cimahi Ajak Milenial Perangi Narkoba

Penulis : Fery Bangkit 
menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (28102019)
menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (28102019) [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Wakil Wali Kota Cimahi mengajak seluruh pemuda untuk memerangi narkotika. Salah satu caranya dengan memperbanyak kegiatan dan kreatifitas. Hal itu disampaikan Ngatiyana dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pemuda yang menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (28/10/2019).

menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (28/10/2019)

"Kalau zaman sekarang untuk menghindari narkoba itu harus banyak kegiatan kreatif, kebudayaan, kemudian olahraga. Ayo kita perangi bersama narkoba ini," imbuh Ngatiyana. Dikatakannya, untuk mengedukasi terhadap bahayanya narkoba, Pemkot Cimahi selalu bersinergi dengan pihak terkait. Seperti Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan itu, pihaknya berharap para pemuda-pemudi Cimahi tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. "Ini kan penyalahguna narkoba itu kebanyakan ingin diakui. Mudah-mudahan dengan penyuluhan (para pemuda) tidak sampai terjerumus," katanya.

Lebih jauh Ngatiyana menyampaikan, pemuda merupakan masa depan bangsa, yang akan menjadi tulang punggung di kancah nasional hingga internasional. "Di Cimahi sendiri, pemudanya sudah bagus. Muncul banyak kreasi sekarang. Dari mulai olahraga, seni budaya dan sebagainya," ujarnya.

Kepala BNNK Cimahi, Ivan Eka Satya menambahkan, penggunaan narkoba ini akan menyebabkan daya saing pemuda akan berkurang. Untuk itu, ia meminta agar menjauhi penggunaan dan pengedaran narkoba ini. "Kami mengimbau seluruh pemuda Cimahi mari kita sama-sama jauhi narkoba," ucapnya. 

Baca Lainnya