Rabu, 27 September 2017 17:50

Petugas Damkar Tersengat Listrik

Anggota Linmas membersihkan tabung elpiji yang meledak
Anggota Linmas membersihkan tabung elpiji yang meledak [limawaktu dok]

Limawaktu.id,- Satu orang petugas Damkar Kota Bandung menjadi korban saat berusaha memedamkan api, akibat tersengat aliran listrik yang masih menyala di lokasi kebakaran yang diakibatkan meledaknya tabung elpiji 3 kilogram di Jalan Cipamokolan Gang. Mesjid Rt 06/01 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Ranca Sari Kota Bandung, Rabu (27/9).

Komandan Regu Penyelamatan Dinas Kebakaran Kota Bandung, Bella Bhakti membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, pada saat itu aliran arus listrik masih menyala, sehingga satu orang petugas menjadi korban tersengat arus listrik. "Listrik kan berhubungan dengan perusahaan (PLN), seharusnya bisa kerjasama setiap ada kejadian, respon nya harus lebih sigap lagi, supaya tidak terjadi kembali korban," paparnya.

Kebakaran yang dipicu meledaknya Tabung gas 3 kilogram terjadi pada bangunan rumah semi permanen di lokasi tersebut. Asal kebakaran terjadi diduga karena kebocoran tabung gas LPG 3 kilogram, sehingga membakar bangunan rumah semi permanen seluas 3x7 M2.

Sehingga, lanjut Bella, akibat kebakaran tersebut, dua orang menjadi korban, Ading (45) merupakan warga sekitar dengan mengalami luka bakar di kepala, dan satu orang petugas Disan Kebakaran PB yaitu Sumarna mengalami sengatan arus listrk saat sedang melakukan pemadaman.

"Saat ini, kedua korban sedang dalam penanganan intensif pihak rumah sakit," pungkasnya. (lie)

Baca Lainnya