Minggu, 22 April 2018 23:19

Pesona Alam Residence Longsor, Dihajar Air Deras

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Tanah di blok P Perumahan Pesona Alam Residence longsor setelah tidak sanggup lagi menahan arus air yang menggerus tanah.
Tanah di blok P Perumahan Pesona Alam Residence longsor setelah tidak sanggup lagi menahan arus air yang menggerus tanah. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Warga blok P Perumahan pesona alam Residence Padaasih, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, harus was-was setelah tanah di blok tersebut mengalami longsor pada hari minggu (22/4/2018) pukul 17.00 WIB.

Tanah di blok P Perumahan Pesona Alam Residence yang letaknya tidak jauh dari kota cimahi bagian utara ini, mengalami longsor setelah tidak sanggup lagi menahan arus air yang menggerus tanah.

Menurut Suparjo, salah satu warga Perumahan Pesona Alam Residence, ini merupakan kejadian yang kedua kalinya dialami perumahan ini.

“Ini sudah yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya juga pernah terjadi hal yang sama di blok yang berbeda, yaitu blok K,” keluh supardjo.

Suparjo dan warga blok P Perumahan Pesona Alam Residence sangat menyayangkan kejadian ini kembali terjadi. Warga khawatir jika kejadian ini akan kembali terjadi dan menimpa rumah warga bukan hanya bagian jalannya saja.

“Saat ini, belum ada korban jiwa ataupun rumah. Tapi, saya khawatir sekali karena rumah saya berada di atas area yang longsor,” tambah Suparjo.

Rumah kediaman Suparjo warga blok P Perumahan Pesona Alam Residence yang berada di atas area longsor. [Limawaktu]

Warga pun mempertanyakan kualitas tanah perumahan yang bisa dengan mudah longsor tergerus air. Namun saat ini warga bingung harus mengadu dan meminta pertanggung-jawaban siapa.

“Kami masih bingung harus mengadu ke siapa, apa ke pemerintah atau ke pengembang?” pungkas Suparjo.

Baca Lainnya