Selasa, 22 Oktober 2019 10:55

Pesilat Cimahi Berprestasi di Ajang Festival Pencak Silat se-Jabar

Reporter : Fery Bangkit 
Ajang Festival Pencak Silat se-Jabar
Ajang Festival Pencak Silat se-Jabar [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Prestasi membanggakan diraih para pesilat asal Kota Cimahi Festival Pencak Silat tingkat Jawa Barat yang digelar 14-17 Oktober lalu, yang diikuti 27 kabupaten/kota. Kategori yang dipertandingkan yakni perorangan putera/puteri (usia 9-12 tahun), berpasangan putera dan puteri (usia 14-17 tahun), berkelompok (usia 9-17 tahun) dan perorangan sesepuh usia 50 tahun keatas.

Hasilnya, para atlet Kota Cimahi menduduki peringkat 3 dengan meraih 1 emas dan 2 perunggu. Medali emas diraih dari kategori kelompok dengan pesilatnya Sinta Luciana Putri, Akbar Anggara, Dita Augista dan Lana Azkal Azkia. Sementara perunggu diraih Almer Alfarizi kategori perorangan putera dan Estie Yulianti (perorangan puteri).

Ajang Festival Pencak Silat se-Jabar

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi Dessy Setiawati para pesilat yang diturunkan dalam Festival Pencak Silat tingkat Jabar merupakan hasil seleksi dari sejumpah paguron di Cimahi.

"Di Cimahi ada 23 paguron yang aktif dan kami seleksi untuk diturukan ke Festival terbebut. Hasil seleksi tersebut kami peroleh 12 atlet," ujarnya saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (22/10/2019).

Dikatakannya, raihan ini cukup membanggakan bagi Pemkot Cimahi. Harapannya, potensi mereka terus berkembang jelang ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) mendatang.

"Kita akan terus bina. Kita juga akan upayakan agar mereka tidak pindah ke daerah lain. Salah satunya akan difasilitasi ketika mereka sekolah," katanya. 

Baca Lainnya