Sabtu, 25 Juli 2020 12:14

Pesan Wali Kota Cimahi Kepada ASN yang Dirotasi Hari Ini:Jangan One Man Show!

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. [Foto istimewa]

Cimahi - Roda organisasi di lingkungan Pemkot Cimahi kembali mengalami perubahan setelah adanya rotasi, mutasi dan promosi terhadap 210 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka yang dirotasi, mutasi dan promosi dilantik dan disumpah jabatan langsung Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna di Lapangan Apel Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat (24/7/2020).

Ratusan abdi negara eselon III dan IV tersebut menempati posisi baru, baik sebagai pejabat fungsional, struktural, dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di Kota Cimahi. Kegiatan pun tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan jaga jarak sebab saat ini masih pandemi virus korona atau Covid-19.

"Setiap organisasi, termasuk organisasi Pemkot Cimahi hari ini ada rotasi, mutasi, dan pengisian jabatan yang kosong terutama yang pensiun,  dan sekarang sudah terisi semua. Sebanyak 200 orang lebih hari ini diambil sumpah jabatannya," ungkap Ajay.

Dijelaskannya, pelantikan ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat yang diberi amanah untuk menguatkan struktur, dan tim kerja pemerintah kota. Hingga pada akhirnya bisa menjadi solusi permasalahan yang muncul di masyarakat, sekaligus mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan

"Saya menyadari bahwa tuntutan rakyat, permintaan pemerintah pusat,  dan provinsi kepada pemerintah lokal untuk dapat melakukan percepatan dan keyakinan dalam pelaksanaan pembangunan sebagai pelayan publik  yang diberikan, membutuhkan kapasitas  dan kompetensi serta inovasi  organisasi pemerintah lokal," terang Ajay.

Ia meminta para pejabat yang dilantik ini  bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran, dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Kota Cimahi ke depannya.

"Insya Allah pelantikan hari ini merupakan bagian dari rencana menguatkan  tim aparatur, dimana kepala dinas yang dilantik hari ini akan menguatkan dinas dalam  proses percepatan pengelolaan administrasi pemerintahan dan pembangunan,"  tuturnya.

Ia pun menegaskan tidak menyukai orang yang hanya mementingkan sendiri dan bekerja sendiri. "Saya tidak suka orang yang bekerja sendiri, one man show, karena tidak ada orang yang sukses sendirian. Apalagi ini pemerintahan kota, ada 600 ribu jiwa yang mengharapkan bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan masyarakat," bebernya

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berkahir, ia pun meminta para ASN untuj turun ke masyarakat untuk melihat langsung dampak yang dirasakan masyrakat. "Pademi ini masih ada, bagaimana ASN terjun ke masyarakat, dan  mengetahui harapan dan keinginan masyrakat, terutama masyrakat yang terdampak," ujarnya.

Baca Lainnya