Jumat, 11 Mei 2018 14:23

Pesan Tegas Kapolres Cimahi Jelang Ramadhan

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menyatakan, akan menindak tegas pelaku kriminalitas di wilayah hukum Polres Cimahi.

Dikatakannya, salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan keamanan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin demi menciptakan kondisi aman dan kondusif, khususnya jelang ramadan.

Baca Juga : Jelang Puasa, Disdakoperind Larang Distributor Timbun Kepokmas

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan pihaknya telah bersinergi dengan anggota tni untuk melaksanakan pemberantasan miras tersebut.

"Untuk antisipasi miras kita setiap hari, sudah tiga bulan terakhir kita melaksanakan razia miras," ujar Rusdy saat ditemui di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jumat (11/5/2018).

Baca Juga : Sepekan Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Komoditi Mulai Terasa Merangkak Naik

Sementara dalam rangka cipta kondisi, kata Rusdy, pihaknya melakukan pendekatan-pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama elemen agama dan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

Selain itu pihaknya terus melaksanakan operasi terpusat, seperti melaksanakan operasi patuh lodaya 2018 menjelang dilaksanakan operasi ketupat 2018.

Baca Juga : Kadisdagkoperind Cimahi Jelang Puasa: Harga Pasti Naik

"Nanti juga kita melaksanakan operasi pekat terakhir baru operasi lilin, semua itu dilaksanakan untuk cipta kondisi pengamanan bulan ramadhan," kata Rusdy.

Rusdy pun mengatakan, tindak pidana kriminalitas saat operasi pekat atau operasi ramadniya tahun lalu mengalami peningkatan jika dibandingan dengan hari biasa.

"Namun pada operasi ramadniya sebelumnya mengalami penurunan angka kriminalitas," katanya.

Atas hal tersebut pihaknya, akan meningkatkan upaya preventif dan preemtif dengan cara melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat dan melaksanakan razia gabungan pada malam-malam tertentu.

Baca Lainnya