Selasa, 20 November 2018 13:44

Pesan Menyejukan dari Pimpinan Pondok Pesantren Misbahunnur Soal Pilpres 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an (PPTQ) Misbahunnur, KH Bardus Sallam saat ditemui di PPTQ Misbahunnur, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Selasa (20/11/2018).
Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an (PPTQ) Misbahunnur, KH Bardus Sallam saat ditemui di PPTQ Misbahunnur, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Selasa (20/11/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pesan menyejukan disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an (PPTQ) Misbahunnur, KH Bardus Sallam.

Saat ditemui di PPTQ Misbahunnur, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Selasa (20/11/2018), ia berpesan kepada para peserta Pemilu, baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk menjalankan pesta demokrasi yang bersih dan cantik.

Baca Juga : Hebat! 150 Penghafal Al-Qur'an PPTQ Misbahunnur Diwisuda

"Mudah-mudahan seluruhnya berjalan lancar, jangan saling menjatuhkan, jangan saling membenci karena itu buruk. Akan semakin cantik manakala dia bisa memimpin atas kehendak rakyat dan bermain cantik, artinya tidak menjatuhkan orang lain," imbuhnya.

"Dan kepada seluruh (masyarakat), marilah kita wujudkan pesta demokrasi dengan indah, tidak saling menjatuhkan, tidak saling menyakiti," tambah Badrus.

Kemudian, ia juga mengajak kepada seluruhnya agar tak menggunakan isu politik Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Sebab, itu akan mengundang perpecahan bangsa ini.

"Jangan dibawa-bawa agama untuk menjustifikasi tentang kebenaran dirinya, akhirnya agama dijadikan bahan perguncingan," ujarnya.

Baca Lainnya