Jumat, 1 Februari 2019 10:39

Pesan Generasi Milenial:Bawa Motor Jangan Ugal-ugalan, Bahaya!

Reporter : Fery Bangkit 
Para pelajar atau generasi milenial yang turut dilibatkan dalam apel besar MRSF 2019 di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jum'at (1/2/2019). 
Para pelajar atau generasi milenial yang turut dilibatkan dalam apel besar MRSF 2019 di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jum'at (1/2/2019).  [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sekitar 1.500 pelajar tingkat SMA sederajat menyatakan siap menyukseskan program Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digalakan Satlantas Polres Cimahi.

Jum'at (1/2/2019), para pelajar atau generasi milenial itu turut dilibatkan dalam apel besar MRSF 2019 di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Apel dipimpin langsung Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

Baca Juga : Dikmas Ajak Sopir Angkot Tertib Lalu Lintas

Ridwan Rosyadi (15), siswa SMAN 2 Cimahi menuturkan, program MRSF ini sangat bermanfaat bagi para generasi milenial, termasuk para pelajar. Sebab, dengan kegiatan ini, ia dan pelajar lainnya bisa mendapatkan pemahaman lebih tentang tertib lalu lintas.

"Ini kan salah satu kampanye keselamatan. Bisa memnumbuhkan para generasi milenial untuk tertib dalam berkendara," ujarnya.

Baca Juga : Road to Zero Accident, Satlantas Polres Cimahi Sasar Karyawan Supermarket dan Pelajar 

Menurutnya, para pengendara khususnya generasi milenial selama ini sering berkendara ugal-ugalan yang sangat berbahaya untuk keselamatan. Dengan adannya kampanye seperti ini, diharapkan mereka bisa sadar akan keselamatan, bukan kecepatan.

"Zaman sekarang pemuda itu naik motor kebut-kebutan, membahayakan. Mudah-mudahan dengan acara ini bisa mikir lagi buat ngebut," tuturnya.

Kapolres Cimahi,  AKBP Rusdy pramana Suryanagara mengatakan, pihaknya bakal terus memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi milenial tentang tertib berlalu lintas. Tujuan akhirnya, untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkendara yang baik, etika, disiplin dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Serta mematuhi dan memahami aturan hukum dalam berlalu lintas," ujarnya.

Diharapkannya, dengan sosialisasi yang masif ini, dapat menumbuhkan peran generasi millenial terhadap road safety, yang meliputi pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety. 

"Dan mendukung penegakan hukum lalu lintas dan menjadi motivator dalam implementasi road safety," imbuhnya.

Kemudian yang tak kalah penting ialah bisa terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millenial, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkeseimbangan serta adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

"Hasil akhirnya, tentu menciptakan generasi millenial yang cinta lalu lintas menuju zero accident Indonesia Gemilang," pungkasnya.

Baca Lainnya