Sabtu, 25 Mei 2019 18:25

Pertegas Kondusifitas Pasca Pemilu Lewat Buka Puasa 'On The Street'

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat memberikan paket lebaran kepada petugas kebersihan.
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat memberikan paket lebaran kepada petugas kebersihan. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pemkot Cimahi membagikan sekitar 2.000 takjil gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar Masjid Agung Cimahi, Sabtu (25/5/2019).

Selain takjil, ada juga 100 paket lebaran yang dibagikan kepada 100 anak yatim dan 200 paket untuk petugas kebersihan dan pasukan kuning di lingkungan Pemkot Cimahi.

Baca Juga : Sahur atau Buka Puasa Bareng jadi Suasana yang Ditunggu Keluarga Ngatiyana

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, acara yang dikemas dalam buka puasa 'on the street' ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tak hanya di Cimahi, acara ini juga berlangsung di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"Salah satu program yang bersinergi dengan provinsi serentak se-Jabar. Tujuannya untuk mempertebal silaturahmi," kata Ajay disela-sela acara.

Baca Juga : Ramadhan, WOM Finance Berbagi Kebaikan di Gang Cimahi

Dikatakannya, acara seperti juga sangat penting untuk memperkuat ukhuwah islamiah. Apalagi dibulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.

Lebih jauh lagi, kata dia, acara ini juga sebagai penegasan bahwa situasi dan kondisi di Kota Cimahi, dan umumnya di Jawa Barat masih terjaga kekondusifannya usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Lainnya