Jumat, 22 September 2017 15:09

Personil Polantas Masih Kurang

Wakapolres dan personil Satlantas Polres Bandung merayakan HUT ke-62 Polantas.
Wakapolres dan personil Satlantas Polres Bandung merayakan HUT ke-62 Polantas. [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - Personil Satlantas Polres Bandung di lapangan masih kurang jika dibandingkan dengan berkembangnya jumlah kendaraan, jumlah penduduk dan bertambahnya titik-titik simpul kemacetan.

Hal itu disampaikan Wakapolres Bandung Kompol Boni, saat HUT polantas ke- 62 tahun, yang dirayakan ratusan anggota Polres Bandung.

Dengan memotong kue dan tumpeng di halaman Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/9).. ratusan Polantas merayakannya secara sederhana, tetapi penuh khidmat.

Menurut Kompol Boni, permasalahan lalu lintas itu seharusnya berbanding dengan pertambahan personil. Meski begitu, permasalahan lalu lintas yang terjadi di lapangan dapat teratasi oleh anggota dengan sigap.

"Kami bangga anggota sudah ikhlas dan mampu mengemban amanat UU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pagi sebelum masyarakat beraktivitas mereka sudah apel kemudian turun ke jalan, malam baru kembali setelah masyarakat selesai menjalankan aktivitas," tutur Boni.

Di hari jadinya, dengan bertambah usia, Boni bereharap anggota Satlantas Polres Bandung semakin dewasa dalam arti semakin profesional, menguasai bidang tugasnya dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

"Lebih dewasa, sabar, care terhadap kebutuhan masyarakat, ramah, santun, jadi kita mengharapkan bukan lagi masyarakat yang butuh ke kita terapi masyarakat itu yang harus kita layani," paparnya.(lie)

Baca Lainnya