Rabu, 3 Juni 2020 11:50

Perpustakaan Daerah Masih Ditutup

Reporter : Bubun Munawar
Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang Masih ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.
Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang Masih ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. [Google Map]

Sumedang - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang belum bisa membuka layanannya yaitu Perpustakaan Daerah (Pusda). Jadi, pengunjung pusda dimohon untuk bersabar. layanan Pusda Kabupaten Sumedang ditutup sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid 19.

"Sampai saat ini kami belum bisa membuka layanan perpustakaan, jadi pengunjung diharapkan lebih bersabar dulu," kata Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab Sumedang H Dikdik Sadikin, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan Dikdik masih tutupnya layanan Perpustakaan Daerah kabupaten Sumedang saat ini sesuai dengan Perbup tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Diakui Dikdik, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti kapan layanan perpustakaan daerah ini akan kembali dibuka untuk umum.

"Yang jelas untuk membuka layanan perpustakaan kami masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Pemkab Sumedang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dikdik, perpusatakaan daerah Kabupaten Sumedang memang menjadi salah satu layanan pemerintah yang banyak dimanfaatkan masyarakat umum.

Di waktu normal lanjut Dikdik lebih dari 100 orang pengunjung setiap harinya memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan daerah ini dimana mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Baca Lainnya