Kamis, 20 Juli 2023 17:28

Permudah Aktivitas Petani, Kodim 0610 Sumedang Gelar Karya Bakti Pengecoran Jalan

Penulis : Bubun Munawar
Aparat Kodim 0610/Sumedang membantu pengecoran jalan tani di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten  Sumedang, Kamis (20/07/2023).
Aparat Kodim 0610/Sumedang membantu pengecoran jalan tani di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Kamis (20/07/2023). [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id, Sumedang, – Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Karya Bakti dengan membantu pengecoran jalan tani di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten  Sumedang, Kamis (20/07/2023).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si (Han)., menyampaikan kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaannya serta sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Karya bakti di Desa Kamal berupa pengecoran jalan tani sepanjang 50 m oleh personel Koramil 0610-03/Tanjungkerta bersama masyarakat untuk memudahkan para petani dalam beraktifitas dan saat mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,” ujarnya.

Christian menjelaskan, karya bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian dari aparat Kodim 0610/Sumedang terhadap masyarakat dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Kegiatan ini selain untuk membantu para petani dalam beraktifitas juga memiliki sasaran utama untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Karena pada dasarnya bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat dan kembali untuk rakyat,” jelasnya.

Christian berharap dengan adanya kegiatan karya bakti tersebut dapat menjadi solusi terhadap kendala yang dihadapi para petani sehingga kedepannya tidak lagi kesusahan dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan.

 Sementara itu Kepala Desa Kamal Ucu  mengatakan pihaknya merasa memiliki semangat tersendiri dengan adanya TNI di tengah–tengah masyarakat dalam membantu pengecoran jalan di Desa Kamal tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa Kamal, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 0610/Sumedang dalam membantu kegiatan pengecoran jalan,” katanya.

Baca Lainnya