Rabu, 6 Februari 2019 11:39

Permintaan Sekolah Baru Mengemuka dalam Musrenbang Kota Cimahi

Reporter : Fery BangkitĀ 
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna usai memantau pelaksanaan FGD di Kecamatan Cimahi Tengah, Jalan Terusan, Rabu (6/1/2019).
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna usai memantau pelaksanaan FGD di Kecamatan Cimahi Tengah, Jalan Terusan, Rabu (6/1/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Penambahan sarana sekolah menjadi salah satu topik yang banyak diminta warga dalam pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kota Cimahi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna usai memantau pelaksanaan FGD di Kecamatan Cimahi Tengah, Jalan Terusan, Rabu (6/1/2019. Hadir juga Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yang mendampingi. 

Baca Juga : Mensinkronkan Keinginan Warga Melong dengan Program Pemerintah melalui FGD MusrenbangĀ 

"Macem-macem, ada yang minta sekolah. Kemudian jalan, drainase dan air bersih," ungkap Ajay.

Seperti diketahui, permintaan sekolah ini muncul lantara di Kota Cimahi memang kekurangan sekolah tingkat SMP. Dari 15 kelurahan, tak semuanya terdapat sekolah tingkat menengah.

Dikatakan Ajay, hasil Musrenbang yang sudah dilakukan di tingkat kelurahan hingga kecamatan memang kebanyakan sinkron dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

"Yang jadi aspirasi itu sesuai dengan program dinas pada umumnya. Tapi ada satu, dua yang beda," ujar Ajay.

Ajay menginginkan, hasil dari FGD Musrenbang ini bisa menghasilkan pembangunan yang lebih baik, nyata dan bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, dirinya menekankan kepada setiap OPD agar bekerja dan merealisasikan hasil Musrenbang ini.

Baca Lainnya