Senin, 26 November 2018 10:29

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelajar se-Jabar Perebutkan Piala Ridwan Kamil di STKIP Pasundan Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Musabaqoh Antar Pelajar di STKIP Pasundan Cimahi, Jalan Permana, Minggu (25/11/2018).
Musabaqoh Antar Pelajar di STKIP Pasundan Cimahi, Jalan Permana, Minggu (25/11/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 47 SMP-SMA se-Jawa Barat dan 21 SD-TPA se-Bandung Raya turut serta dalam Musabaqoh Antar Pelajar di STKIP Pasundan Cimahi, Jalan Permana, Minggu (25/11/2018).

Total ada sekitar 250 orang yang mengikuti lomba yang di inisiasi oleh Forum Silaturahim Mahasiswa Muslim dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Pasundan Cimahi. Salah satu piala yang diperebutkan ialah piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga : Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini Pesan UAH untuk Wali Kota Cimahi

Ketua BEM STKIP Pasundan, Muhammad Abdul Wahid mengatakan, dalam acara yang sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ada delapan jenis cabang yang diperlombakan. Yakni kaligrafi, adzan, pidato, seni musik Islam (nasyid), Musabaqoh Tilawatul Qur'an (MTQ), menggambar dan mewarnai serta ranking satu.

"Ini momentum untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita bangkitkan lagi acara seperti ini, setelah terakhir diadakan tahun 2014 lalu," katanya saat ditemui di STKIP Pasundan Cimahi, Jalan Permana, Minggu (25/11/2018).

Sesuai tema yakni 'Be a Part of Ukhuwah Islamiah Generation atau Menjadi Bagian dari Generasi Ukhuwah Islamiah', melalui acara ini, pihaknya ini menyiarkan kembali nilai-nilai keislaman bagi pelajar.

Sebab menurutnya, minat pelajar khususnya tingkat SMP dan SMA terhadap kegiatan yang bermuatan Islam. Misalkan, banyak pelajar yang lebih senang terhadap musik barat dibandingkan seni musik Islam.

"Kita pengen mengembangkan kembali, membangun generasi yang ukhuwah islamiah," tandasnya.

Baca Lainnya