Senin, 17 Agustus 2020 12:43

Peringati Kemerdekaan RI, Wisatawan di Lembang Hentikan Kendaraan Lalu Bunyikan Klakson

Penulis : Fery Bangkit 
 para pengendara di sekitar Lembang menghentikan kendaraannya pukul 10.17 WIB. Sekitar 3 menit mereka yang dipimpin pihak kepolisian melakukan sikap sempurna di samping kendaraan masing-masing sambil membunyikan klakson kendaraan.
para pengendara di sekitar Lembang menghentikan kendaraannya pukul 10.17 WIB. Sekitar 3 menit mereka yang dipimpin pihak kepolisian melakukan sikap sempurna di samping kendaraan masing-masing sambil membunyikan klakson kendaraan. [Foto Istimewa]

Limawaktu.id - Momen kemerdekaan tak ingin dilewatkan begitu saja oleh wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Baratb(KBB).

Dalam peringatan HUT RI ke-75 ini, para pengendara roda dua maupun roda empat di sekitar Lembang menghentikan kendaraannya pukul 10.17 WIB. Sekitar 3 menit mereka yang dipimpin pihak kepolisian melakukan sikap sempurna di samping kendaraan masing-masing sambil membunyikan klakson kendaraan.

Jajaran Satlantas Polres Cimahi yang sedang melakukan pengaturan arus lalulintas memberikan aba-aba untuk membunyikan klakson secara bersamaan memperingati kemerdekaan.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengatakan pelaksanaan sikap tegak sempurna tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan. Meskipun tidak melaksanakan upacara, namun peringatan HUT RI tetap dilakukan secara khidmat.

"Tadi kami menghentikan kendaraan selama tiga menit untuk memperingati HUT RI, tepat di jam 10.17. kami yang bertugas di lapangan bersama pengendara tetap melakukan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan sikap tegak sempurna sambil membunyikan klakson dan sirine," ungkap Susanti saat ditemui, Senin (17/8/2020).

Pelaksanaan sikap tegak sempurna berlangsung khidmat meskipun singkat. Dirinya mengaku merasakan suasana lebih haru saat berdiri tegak sempurna di tengah jalan selama detik-detik kemerdekaan RI.

"Jujur sangat terharu dan merinding, karena bersama masyarakat ikut memperingati HUT RI dalam kesederhanaan. Semuanya berdiri tegak dan khidmat meskipun di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.

Setelah usai, riuh tepuk tangan menutup peringatan sikap tegak sempurna. Personel kepolisian langsung mengatur arus lalulintas yang tersendat.

Baca Lainnya