Selasa, 31 Oktober 2023 21:43

Peringati Hari Jadi ke-78 Pusdikhubad Gelar Turnamen Bola Voli Antar Klub

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara atlet Bola Voli di Jawa Barat, Pusat Pendidikan Perhubungan TNI Angkatan Darat (Pusdikhubad) Pushubad menggelar  Open Tournamen Bola  Voli  memperebutkan Piala Kepala Pusat Perhubungan TNI Aggkatan Darat (Pushubad), Mayjen TNI Nurcahyo Utomo, M.Pm,  yang digelar di Lapangan Voli Pusdikhubad, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi,  mulai 30 Oktober hingga 22 November 2023. Turnamen yang diikuti oleh 22 klub ini dibuka secara resmi oleh Dirum Pushubad Brigjen TNI I Made Agung Ambara, ST, pada Senin (30/10/2023).

Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli  yang diwakili Wakil Komadan (Wadan) Pusdikhubad Letkol (Chb) Aris Pralanto mengatakan, Turnamen Bola Voli ini dilaskanakan untuk memperringati Hari Jadi  Pusdikhub TNI Angkatan Darat  ke-78 yang jatuh pada  23 November 2023, dan dilaksanakan  selama 24 hari sejak 30 Okober 2023,  hingga babak final  pada 22 November 2023. 

“Klub yang bermain ada 22, yang berasal dari kalangan  TNI, Polri, Mahasiswa dan masyarakat umum, “ katanya.  

Dia menjelaskan, dengan turnamen ini diharapkan akan menjalin tali siltaurhami, serta menjaring atlet-atlet muda agar bisa tampil lebih bagus untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi.

Dia menyebutkan, kedepan pihaknya akan bersuaha agar turnamen ini bisa dilakukan secara rutin di Pusdikhubad.

“Pada Turnamen Bola Voli  ini akan diperbutkan Trofi dari Kepala Pushubad, dimana pemenang pertama akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp5 juta serta juara harapan I,II, III” sebutnya.

Sementara, Dirum Pushubad Brgjen TNI I Made Agung Ambara, ST, mengapresiasi Pusdikhubad yang telah menggelar turnamen ini.

Dirinya meminta agar selama turnamen ini  dilakukan pemantauan untuk melihat sejauhmana potensi dan prestasi atlet bola voli yang ikut serta di turnamen kali ini.

“Saya meminta dilakukan pemantauan kepada para atlet, sehingga bisa didapatkan atlet muda potensial untuk menjadi atlet nasional. Meski turnamen ini masih belum bersakala besar, namun diharapkan mereka yang sudah menjadi atlet nasional bisa mengingat, jika dia pernah ikut serta dalam turnamen di Pusdikhubad,” pungkasnya.

Tak hanya Turnaman Bola Volley Putra, Memperingati HUT ke-78 Pusdikhubad juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Bazzar UMKM, Festival Band Antar SMA se Bandung Raya, Festival Band Tribute Jamrud, Seminar Nasional, Kontes Burung Berkicau serta Lomba Mewarnai yang pelaksanaannya dilakukan mulai 24 sampai dengan 27 November 2023.

 

Baca Lainnya