Selasa, 31 Agustus 2021 18:20

Peringati Hari Asyura DPC PPP Kota Cimahi Santuni Anak Yatim

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1443 H, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan seribu paket bantuan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan kali ini diinisiasi oleh PPP bekerjasama dengan pemprov Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga kader PPP memberikan suportnya dengan memberikan sambutan secara virtual di kegiatan Santuanan Anak Yatim yang digelar DPC PPP Kota Cimahi, di secretariat DPC PPP Kota Cimahi, Cisangkan, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, Selasa (31/8/2021).

Menurut Uu, Muharram yang juga dikenal sebagai lebarannya anak yatim diisi dengan kegiatan poeitif bagi anak yatim. Kader PPP  diminta tetap peduli terhadap yatim terutama bagi yang terdampak Covid-19.

“ Pemerintah harus hadir ditengah masyarakat apalagi bulan Muharram adalah bulan gencatan senjata atau bulan perdamaian. Ini merupakan kolaborasi dengan Pemprov Jabar, saya ingin agar 10 Muharram dijadikan Hari Yatim Nasional,’ terangnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Cimahi H. Agus Solihin mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari kehadiran kader PPP ditengah anak yatim dan mereka yang terdampak Pandemi.

PPP bersepakat harus menjadi partai yang terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

 "PPP harus menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya mereka yang terdampak Covid-19," katanya.

Dia menyebutkan karena masih suasana PPKM, pembagian sembako untuk seribu orang ini dilakukan secara simbolis, dan diserahkan kepada 40 orang perwakilan anak yatim di Kota Cimahi.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer