Senin, 23 Juli 2018 12:58

Peringati HANI 2018, BNNK dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Reporter : Fery Bangkit 
Peringatan Hari Antir Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Technopark Cimahi, Jln. Raya Baros, Senin (23/7/2018)
Peringatan Hari Antir Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Technopark Cimahi, Jln. Raya Baros, Senin (23/7/2018) [limawaktu]

Limawaktu.id, - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi menggelar peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Technopark Cimahi, Jln. Raya Baros, Senin (23/7/2018).

Tema yang diusung BNNK Cimahi pada HANI 2018 ini adalah 'Menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat tanpa Narkoba'.

HANI 2018 di Kota Cimahi dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, perwakilan Polres Cimahi, Kodim 0609/Kabupaten Bandung dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ngatiyana mengatakan bahwa narkotika merupakan salah satu ancaman terbesar bangsa. Sebab, narkotika bisa jadi penghancur generasi muda Indonesia.

"Ini kejahatan luar biasa yang dapar mengancam kehidupan. Bahaya narkoba ini akan menggerogoti bangsa. Jadi ancaman terbesar bagi generasi muda sebagai generasi estafet bangsa," ujar Ngatiyana.

Untuk perang melawan narkotika, kata Ngatiyana, diperlukan strategi khusus seperti keseimbangan pengamanan dan pendekatan hukum. Selain itu, dibutuhkan juga pendekatan dan pemberdayaan masyarakat kesehatan untuk memutus mata rantai pengguna narkoba.

"Pencegahan dan pemberdayaan harus dioptimalkan sehingga warga bisa terlindungi dari narkoba," tandasnya.

Sementara itu, Ketua BNNK Cimahi Ivan Eka Satya mengatakan, pihaknya bersama stake holder lainnya selama ini telah berupaya untuk memerangi peredaran dan pencegahan narkotika.

"BNN bersama-sama telah melaksanakan kegiatan melawan narkoba supaya bisa mewujudkan masyarakat yang bersih," tuturnya.

Baca Lainnya