Selasa, 21 Desember 2021 9:28

Peringatan Hari Ibu, Partai Gelora Canangkan Program ‘Gelorakan Gen-170’

Reporter : Iman Nurdin
Peringatan Hari Ibu, Partai Gelora Canangkan Program ‘Gelorakan Gen-170’
Peringatan Hari Ibu, Partai Gelora Canangkan Program ‘Gelorakan Gen-170’ [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id),– Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari Rabu, 22 Desember 2021, Partai Gelora Indonesia akan meluncurkan secara resmi program ‘GELORAKAN GEN-170’ di 34 DPW Partai Gelora se-Indonesia.

Pencanangan gerakan ‘GELORAKAN GEN-170’ ini, berpusat di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Di Jawa Barat, DPW Partai Gelora Jabar akan melaksanakan peluncuran program ‘Gelorakan Gen-170’ di Hotel Yehezkiel, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yuliana menjelaskan, selain isu lingkungan (penanaman pohon) Partai Gelora pun fokus terhadap isu Stunting. Menurut Haris, ‘GELORAKAN GEN-170’ adalah gerakan bersama mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm.

“Nutrisi ini sangat penting untuk pembentukan otak dan postur tubuh manusia Indonesia. Sehingga Orang-orang Indonesia menjadi manusia cerdas dan kuat fisiknya. Partai Gelora akan mulai mengkampanyekan gelorakan Gen-170 demi tumbuh kembang anak Indonesia,” jelas Haris kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Selasa (21/12/2021).

Untuk mencapai Indonesia sebagai kekuatan ke-5 di Dunia, Haris mengatakan, genarasi 170 (Gen-170) menjadi salah satu modal awal Indonesia dipandang oleh Dunia. Menurutnya Pertumbuhan anak tidak hanya dilihat dari berat badan, tetapi juga tinggi bandan. Pasalnya, tinggi badan anak termasuk faktor yang menandai stunting dan menjadi penanda apakah nutrisi anak sudah tercukupi atau belum.

Dalam kesempatan tersebut Haris mengungkapkan anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh si kecil. Hanya saja, perlu diingat bahwa anak pendek belum tentu stunting, sedangkan anak stunting pasti terlihat pendek.

“Ini sangat fundamental untuk memulai perjalanan dalam membangun masyarakat Indonesia yang unggul, dimulai dari sejak anak itu ada dalam kehamilan sampai masa pertumbuhan. Nutrisinya harus diperhatikan, karena fondasi dari satu negara yang kuat itu adalah masyarakatnya yang kuat,” tegasnya.

Baca Lainnya