Selasa, 19 November 2019 16:58

Perhubungan Angkatan Darat Bertekad Wujudkan Kesamaan Pemahaman Dunia Siber

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan tentang telekomunikasi, jaringan dan siber kepada personel TNI khususnya, umumnya kepada masyarakat Indonesia. Direktorat Perhubungan TNI Angkatan Darat menggelar Seminar Nasional yang bertajuk ' Kedaulatan Telekomunikasi dan Kemanan Siber' yang dilaksanakan  di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub Kodiklatad, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Selasa (19/8).

Seminar digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Perhubungan Angkatan Darat  yang jatuh pada tanggal 23 Nopember 2019. Selain seminar diadakan juga Lomba ketangkasan Jaringan dan Lomba Ketahanan Siber.

Direktur Perhubungan TNI  Angkatan Darat Brgjen Widjang Prtanjoto mengungkapkan, Seminar dilakukan untuk memberikan kontribusi bagi anggota TNI dan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda, sehingga ada  kesamaan pemahaman terkait dengan Dunia Siber.

Bahkan di Pusdikhub sudah ada Laboratorium Siber  yang merupakan  salah satu komponen pendidikan yang dibangun dengan tujuan sebagai kelengkapan utama dalam proses operasional pendidikan khususnya yang berkaitan dengan bidang Siber yang saat ini sedang berkembang dengan pesat.

"Kami berharap momen Hari Ulang Tahun Perhubungan Angkatan Darat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda," terangnya, usai pelaksanaan seminar.
Dikatakannya, Pusat Pendidikan Perhubungan TNI Angkatan Darat sudah meranvang kurikulum dan mempersiapkan para guru untuk mendidik para perwira yang ahli dalam dunia siber.
"Pada Tahun ini kami sudah melaksanakan pendidikan Perwira Siber." pungkasnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer