Jumat, 11 Maret 2022 8:26

Perfilman Indonesia Identitas dari Budaya Bangsa

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil enerima penghargaan sebagai kepala daerab yang berprestasi dalam memajukan Perfilman Nasional dalam acara Puncak HUT PARFI ke-66 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil enerima penghargaan sebagai kepala daerab yang berprestasi dalam memajukan Perfilman Nasional dalam acara Puncak HUT PARFI ke-66 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3/2022). [Humas Pemprov Jabar]

Kota Bandung (limawaktu.id) -- Identitas budaya bangsa terlihat dari perfilman Indonesia. Untuk itu dibutuhkan dukungan terus menerus agar terjaga. 

 Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri Hari Ulang Tahun Persatuan Artis film Indonesia  (PARFI) ke-66 bersama istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3/2022). 

"Dalam sebuah karya film banyak sekali proses budaya yang indah. Di dalamnya semua ekspresi budaya hadir," kata pria yang akrab disapa Emil

Komitmen Pemda Provinsi Jabar terhadap industri film akan selalu memudahkan segala urusan shooting, dan memperbanyak tempat-tempat menonton. 

Ridwan Kamil juga memberitahukan mengenai sejarah film pertama di Indonesia. 

"Film pertama di Indonesia itu diproduksi di Kota Bandung, namanya _Lutung Kasarung_. Film ini hadir tahun 1926," ujarnya. 

Ridwan Kamil turut mendoakan PARFI agar  menjadi insan perfilman yang maju, kompak menuju kejayaan film Indonesia. 

"Semoga semua insan perfilman makin bersatu, maju, dan makin kompak, hingga mendapatkan kesuksesan luar biasa," harapnya.

Hadir pula bersama Ridwan Kamil, yakni Ahmad Heryawan, Gubernur Jabar dua periode hingga 2018. Kehadirannya sebagai bentuk dukungan terhadap industri film nasional. 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer