Senin, 22 Oktober 2018 11:25

Peresmian Flyover Padasuka, Kado Setahun Ajay-Ngatiyana Pimpin Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Senin (22/10/2018), Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi, ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana meresmikan flyover yang menjadi akses utama bagi warga sekitar.
Senin (22/10/2018), Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi, ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana meresmikan flyover yang menjadi akses utama bagi warga sekitar. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Mobilitas warga Kota Cimahi kembali akan dipermudah. Sebab, pembangunan flyover Padasuka di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah tuntas dibangun.

Senin (22/10/2018), Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana meresmikan flyover yang menjadi akses utama bagi warga sekitar.

Baca Juga : Flyover Padasuka Diujicobakan, Warga:Mirip di Korea, Saya Upload Terus di FB

Peresmian itu juga dihadiri Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cimahi Maria Fitriana dan para pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi.

Berdasarkan pantauan di lokasi peresmian, ratusan warga nampak hadir menyaksikan acara tersebut. Warga nampak antusias berfungsinya akses baru itu.

Baca Juga : Flyover Padasuka, Alternatif Akses Menuju Pintu Tol Baros Kota Cimahi

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, diresmikannya flyover Padasuka ini menjadi salah satu kado satu tahun dirinya menjabat sebagai pimpinan di Kota Cimahi bersama Ngatiyana.

"Pada moment setahun ini, kami resmikan sarana transportasi flyover Padasuka," kata Ajay.

Baca Juga : Bus dan Truk Dilarang Lewat Flyover Padasuka

Dikatakan Ajay, dengan keberadaan flyover tersebut, mobilitas warga akan semakin dipermudah dan dipastikan meningkat. Imbasnya, geliat perekonomian pun sedikitnya akan berpengaruh.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang menjelaskan, uji coba itu dilakukan untuk mengetahui apakah rencana rekayasa lalu lintas dengan dibukanya flyover Padasuka ini efektif untuk mengurai sejumlah titik kemacetan.

Baca Juga : Catatan Wali Kota Cimahi Usai Tinjau Flyover Padasuka

"Di ruas Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto dan jalan Warung Contong atau tidak," ujar Endang.

Kemudian, kata Endang, uji coba juga dimaksudkan untuk mengetahui apakah alat kelengkapan jalan, seperti marka jalan sudah memadai atau tidak. Sebab, hasil uji coba ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi.

"Dengan dibukanya flyover Padasuka ini apakah kelengkapan jalan yang sudah dipasang di area rekayasa lalu lintas sudah memadai atau tidak," tandasnya.

Flyover Padasuka dibangun sejak akhir tahun 2016 atau saat masa kepeimpinan Wali Kota terdahulu, Atty Suharti. Kemudian, proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 17 miliar itu sempat terhenti di tahun 2017. Setahun kemudian, atau 2018 akhirnya flyover tersebut bisa diselesaikan pada kepemimpinan Wali Kota Ajay M Priatna.

Baca Lainnya