Selasa, 5 September 2023 20:57

Pererat Kebersamaan, Pimpred di Cimahi Bentuk Forum Silaturahmi Pimpinan Redaksi

Reporter : Bubun Munawar
Pemilihan Koordinator Forsip digelar di Limunosa Café, Jalan Ciawitali Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (5/9/2023).
Pemilihan Koordinator Forsip digelar di Limunosa Café, Jalan Ciawitali Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (5/9/2023). [Istimewa]

Limawaktu.id, Untuk lebih mengembangkan potensi media massa yang berada di Kota Cimahi, sebanyak 29 Pimpinan Redaksi dari berbagai media yang melaksanakan kegiatan jurnalistiknya di Kota Cimahi, menyatakan kesepakatan untuk membentuk Forum Silaturahmi Pimpinan Redaksi (Forsip).

Pembentukan Forsip dilakukan sebagai wadah  untuk bertukar pikiran, saling berbagi ide, serta mempererat kebersamaan antara Pimpinan Redaski ataupun pemilik media baik cetak maupun Online.

“Kita harapkan supaya adanya wadah Forsip ini media yang ada bisa berkembang disamping  mempererat kebersamaan antara sesama Pimpinan Redaksi ataupun Pemilik Media,” terang Dedi Irawan, yang didapuk sebagai Koordinator Forsip Masa Bakti 2023-2026, dalam Pemilihan Koordinator Forsip, yang digelar di Limunosa Café, Jalan Ciawitali Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (5/9/2023).

Menurut Dedi,  Forsip  juga  menjadi wadah kreasi, inovasi, dan prestasi di berbagai bidang serta mewujudkan kesejahteraan bagi setiap anggotanya.

“Saya berharap agar semua yang tergabung dalam Forsip selalu menjaga kebersamaan demi tercapainya tujuan,” katanya.

Koordinator FORSIP memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memajukan kerjasama antara media, meningkatkan profesionalisme wartawan, serta memperkuat hubungan dengan pemerintah, swasata dan masyarakat.

Dedi mengungkapkan, amanah ini akan dipertanggung jawabkan sampai tahun 2026 nanti.  Terbentuknya Forsip  diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama.

"Acara ini juga menjadi momen silaturahmi dan ajang pertukaran pengalaman antara Pimpinan Redaksi media yang tergabung, " katanya.

Dalam waktu tidak lama, pihaknya  akan membentuk  kepengurusan,  menyusun program kerja sebelum nantinya melakukan  sosialaisasi baik kepada pemerintah, swasata dan masyarakat.

"Selanjutnya, saya akanmelakukan  koordinasi terlebih dahulu dalam penyusunan formasi lengkap kepengurusan,”  pungkasnya.

Baca Lainnya