Rabu, 17 Oktober 2018 11:03

Perbaikan Sanitasi dan Lingkungan Warga Setiamanah dengan Kotaku

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Cimahi - Enam wilayah kumuh yang ada di Kelurahan Setiamanah Kota Cimahi mulai dilakukan penanganan. Sesuai dengan SK Walikota Cimahi enam RW di kelurahan Setiamanah ini harus dilakukan penanggulangan dan pencegahan. Seperti yang dilakukan di wilayah RW 04 Kampung Pojok Kelurahan Setiamanah. 

Menurut Ketua RW 04 Kelurahan Setiamanah Sugiatman, kondisi lingkungan yang ada di wilayah RW 04 Setiamanah terus dilakukan penanganan baik ditingkat lingkungan hingga ke  RT-RT. Setiap tiga bulan pihaknya melakukan gerakan kebersihan dengan membersihkan saluran air yang ada.

Baca Juga : Warga Kelurahan Melong Mendukung Program Kotaku

"Program Kotaku yang dilakukan di RW 04 dengan menegerjakan pengadaan sumur bor, perbaikan jalan setapak dan perbaikan dranaise," sebutnya.  

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga biasanya mengambil air dari masjid terdekat yang konidisinya tak layak untuk diminum. Adanya perbaikan sumur bor setidaknya bisa menjadi usaha dalam menanggulangi kebutuhan air bersih. 

Baca Juga : Kotaku Menjadi Solusi Warga Padasuka Menata Lingkungan

Lurah Setiamanah Sularno Mukti Wongso mengapresiasai keterlibatan  warga yang  sudah berpartisipasi dalam mensuskseskan program Kotaku. Pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan Program Kotaku ini. 

"Kita akan terus memantau pelaksanaan program Kotaku ini, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Setiamanah," jelasnya. 

Sementara, Tokoh Masyarakat Setiamanah Irfan Salim mengaku, Program Kotaku dinantikan masyarakat, karena bisa membantu kebutuhan warga terkait soal lingkungan dan sanitasi. "Kami mengucapkan terimakasih atas digulirkannya program Kotaku di Kelurahan Setiamanah," pungkasnya.  

Baca Lainnya