Selasa, 13 Juli 2021 14:48

Perbaikan Jalan di Wilayah Selatan KBB Sedang Dilakukan

Reporter : Wawan Gunawan
Para pekerja sedang melaksanakan perbaikan jalan di selatan KBB
Para pekerja sedang melaksanakan perbaikan jalan di selatan KBB [Instagram ]

Limawaktu.id,- Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkapkan, saat ini di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat sedang  dilakukan perbaikan jalan untuk memperlancar roda trasportasi dan ekonomi mawyarakat.

 Dalm unggahan akun instagramnya, suami dari Sonya Fatmala ini memohon maaf kepada warga KBB jika perjalannya agak terganggu akibat sedang dilakukannya perbaikan jalan tersebut.

“Bapak Ibu Wargi Bandung Barat yang saya cintai, Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam perjalanan. Mohon doanya Semoga perbaikan jalan di KBB wilayah selatan diberikan kelancaran. Aamiin,” tulis Hengky dalam akun Instagramnya, Selasa (13/7/2021).

Dia menjelaskan,  pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bandung Barat terus ditingkatkan selama 14 tahun terakhir sejak resmi memisahkan diri dari Kabupaten Bandung sejak tahun 2007 lalu.

"Karena terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Bandung Barat menyebabkan masyarakat di beberapa wilayah harus lebih bersabar mendapatkan giliran pembangunan yang dilakukan secara bertahap," katanya. .

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat berupaya maksimal melakukan pembangunan secara menyeluruh di wilayahnya. Oleh karena itu, pada tahun 2020 lalu Pemkab Bandung Barat mencari solusi yang tepat guna melakukan pemerataan pembangunan terutama di wilayah selatan.

"Jika mengacu pada penganggaran setiap tahunnya, maka pembangunan infrastruktur jalan di wilayah selatan tidak akan selesai dalam satu periode kepemimpinan Bupati. Oleh karena itu, dengan berbagai pertimbangan kami memutuskan mengajukan pinjaman daerah kepada pihak PT SMI (Persero) sebagai salahsatu BUMN yang bergerak dalam bidang pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur daerah," pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer