Jumat, 19 Agustus 2022 13:45

Perayaan Hari Jadi Jabar ke 77, Terima Kasih Kepada Para Pendahulu

Reporter : Iman Nurdin
Wakil Ketua Fraksi Golkar, Ahmad Hidayat mengatskan Hari Jadi Jabar Ke-77 tidak melupakan para pendahulu yang membangun Jawa Barat, Kamis (19/08/2022)
Wakil Ketua Fraksi Golkar, Ahmad Hidayat mengatskan Hari Jadi Jabar Ke-77 tidak melupakan para pendahulu yang membangun Jawa Barat, Kamis (19/08/2022) [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Merayakan peringatan Hari  Jadi Jabar ke-77,  Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar syukuran melalui festival Kuliner, Kreativitas dan Budaya Jabar. Kegiatan ini  menjadi ungkapan  pemerintah dan masyarakat  penghormatan para tokoh Jabar yang menancapkan tonggak pembangunan di Jawa Barat.

Dikatakan Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat mengatakan, mengenang pendahulu yang telah berjasa membangun Jawa Barat tersebut sebagai rasa syukur dan berterima kasih.

“Kepada masyarakat Jabar, Hayu datang ke Gedung Sate, ini pesta rasa syukur Pemprov Jabar dan acara ini dipersembahkan untuk warga Jabar,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Jumat (19/8/2022).

Ahmad menilai, perayaan Hari Jadi ke 77 ini adalah bentuk rasa syukur pemprov Jabar terhadap para pendahulu yang telah berjuang membangun Provinsi Jabar.

“Ini sebagai sebuah penghormatan kepada para pendahulu kita yang telah berjuang membangun Jabar, mereka rela meninggalkan keluarga, berkeliling Jabar memastikan bahwa pembangunan di Jabar sudah merata. Mereka juga rela mengorbankan waktu dan pikirannya hanya untuk warga Jabar,” katanya. 

Membangun Jawa Barat tidaklah mudah, menjadi salah satu provinsi terbesar dan memiliki masyarakat yang cukup banyak, Menurut Ahmad Hidayat menjadi tantangan sendiri bagi Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Provinsi Jabar memiliki luas sekitar 35.378 km², 27 Kota/Kabupaten dan dihuni sekitar  49,94 juta jiwa, memang cukup berat. Namun bagaimanapun juga pembangunan harus merata. Program-program harus benar dirasakan seluruh masyarakat Jabar,” katanya.

Di hari jadi Jabar yang ke 77 ini, Ahmad berharap pemerinta provinsi Jawa Barat, di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil  harus bisa dijadikan sebagai sebuah momentum agar bisa lebih baik lagi dalam melakukan pembangunan di Jawa Barat.

“Ada waktu satu tahun lagi, jika ada janji kampanye yang belum terselesaikan agar segera ditunaikan. Jika ada pembangunan yang belum diselesaikan maka segara dilanjutkan dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer